Connect with us

METROPOLITAN

Satreskrim Polres Serang Sikat Parkir Ilegal di Kawasan Wisata Banten Lama, Uang Jutaan Disita dari ‘Jagoan’

Published

on

Karcis parkir ilegal berlabel Dishub Kota Serang mulai dikeluhkan para pengunjung wisata Kawasan Kesultanan Banten Lama. (Dok.BantenHits.com)

Serang – Aktivitas parkir Ilegal di kawasan wisata reliji Banten Lama akhirnya ditindak Satreskrim Polres Serang Kota. Dua ‘jagoan’ alias koordinator dan delapan juru parkir diamankan dan uang tunai hampir Rp 5 juta disita dari mereka.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, penindakan parkir ilegal dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Ivan Adhitira Kamis malam, 4 Juli 2019 sekitar pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA: Parkir Ilegal di Kawasan Kesultanan Banten Dikeluhkan Warga, Muncul Karcis Mahal Berlabel Dishub Kota Serang

Dalam penindakan tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti satu bundel tiket masuk kendaraan, uang tunai sebesar Rp 562.000 dan Rp 2.437.500 didapat dari lokasi parkir motor Banten Lama Kamlung Kebalen yang dikelola oleh koordinator FS.

BACA :  Jaga Arus Lalin saat Mudik, Truk Pengangkut Galian C Dilarang Beroperasi

“Uang tunai sebesar Rp 1.115.000 didapat dari lokasi parkir Banten Lama samping kanal dan lokasi parkir pasar yang dikelola oleh koordinator SL,” ujar Ivan.

Sampai saat ini Polres Serang Kota sudah melakukan pemeriksaan kepada delapan orang yang diamankan sedang melakukan pungutan liar di parkiran kawasan wisata religi Banten Lama.

Sebelumnya, para pengunjung objek wisata kawasan Kesultanan Banten mengeluhkan kondisi maraknya parkir ilegal yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab.

BACA JUGA: Miris, Jalan Alternatif Menuju Daerah Wisata Kesultanan Banten Mirip Kubangan Kerbau

Pasalnya, selain tata letak parkir yang terkesan asal dan berantakan untuk bisa masuk ke kawasan yang akrab dikenal Banten Lama ini juga pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 15 ribu untuk kendaraan roda empat.

BACA :  Ketua RT dan RW di Kota Tangerang Ikuti Seminar Pentingnya Persatuan

Tarif tersebut tertuang dalam karcis berwarna hijau yang dibagikan para tukang parkir yang berada di kawasan Banten lama bahkan dalam karcis tersebut juga tertera label Dishub Kota Serang.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler