Baur SIM Polres Pandeglang Tutup Usia, Kapolres Angkat Keranda Hingga Kuburkan Jenazah

Date:

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto saat mengangkat keranda jenazah Baur SIM Polres Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono nampak tidak canggung memikul keranda mayat Aiptu Deden Sudrajat Baur SIM di Polres Pandeglang menuju Tempat Pemakaman Komplek Perumahan Kuranten Asri Kampung Kuranten, Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari. 

Selain memikul keranda jenazah anggotanya, sesampainya di pemakaman, Indra juga langsung memegang cangkul menguburkan jenazah. Hal itu, Indra lakukan sebagai bentuk penghormatan kepada anggota yang telah tiada. 

“Kami merasa kehilangan sosok beliau. Tadi, (Menggorong Keranda) itu sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum, beliau sosok anggota Polri yang rajin ibadah, disiplin dalam bekerja, suka menolong, sederhana, loyal dan berdedikasi,” kata Indra kepada Bantenhits usai pemakaman, Minggu, 7 Juli 2019.

Aiptu Deden yang mengalami sakit hingga harus dirawat di Klinik Bogenvil, Majasari itu meninggal dunia pada hari Sabtu 06 Juli 2019 Sekitar Pukul 24.00 Wib. Indra berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menerima semua ujian yang telah di gariskan oleh Allah Swt.

“Semoga amal ibadah almarhum semasa hidup diterima di sisi Allah Swt, serta keluarga yang ditinggal dapat menerima apa yang telah ditentukan oleh Allah,” ujarnya. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...