Connect with us

OLAHRAGA

Dua Kemenangan Besar Sang Pendekar Cisadane

Published

on

Aldi Al Cahya (kiri) meluapkan kegembiraan saat sukses menciptakan gol ke gawang PSPS Riau. Dalam laga lanjutan Liga 2 yang berlangsung di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Sabtu, 6 Juli 2019, Pendekar Cisadane menang besar 5-0 dari tim tamu. (Foto: Istimewa / Marketing Communication Team and Local Media Officer Persita Tangerang)

Tangerang – Persita Tangerang meneruskan tren kemenangan pada laga kandang perdana secara berturut-turut dalam Liga 2. Tim berjuluk Pendekar Cisadane pesta gol saat melumat habis PSPS Riau di Stadion Sport Centre, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 6 Juli 2019.

Sebelumnya, para Pendekar Cisadane juga meraih kemenangan besar setelah sukses membenamkan Persibat 4-0, Selasa, 2 Juli 2019.

Wartawan BantenHits.com Hendra Wibisana melaporkan, anak-anak asuhan Widodo Cahyono Putra tampil agresif sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan.

Para Pendekar Cisadane dalam permainan kali ini terlihat semakin matang, terutama dalam kerjasama tim. Saat membangun serangan, bola mengalir ritmis dari sektor pertahanan ke lini tengah hingga dieksekusi ujung tombak.

Begitu juga saat terjadi transisi dari menyerang ke bertahan, tim konsisten menerapkan pertahanan berlapis.

Kerjasama apik tak butuh waktu lama. Menit ke-15, gol perdana tercipta oleh Kito Chandra. Lima menit kemudian, giliran Aldi Al Achya merobek jala gawang sang tamu.

Tiga menit waktu normal saat babak pertama akan berakhir, Sirvi Arvani menyempurnakan kemenangan Persita. Skor 3-0 untuk Persita pada babak pertama.

Di babak kedua, permainan Persita tak melemah. Saat laga babak kedua baru memasuki lima menit, Sirvi lagi-lagi membukukan gol.

Unggul 4-0 membuat coach Widodo mulai show off formasi baru. Striker anyar Persita, Arianto dimasukkan. Dan terbukti, menit ke-74 Arianto turut mengukir nama di papan skor stadion termegah di Banten ini. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tak berubah 5-0 untuk kemenangan Persita.

Kerja Keras Tim

Kemenangan berturut-turut pada dua laga kandang perdana disyukuri oleh Persita. Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro yang
didampingi M. Roby saat sesi konferensi pers usai pertandingan menyebut, kemenangan ini sebagai buah dari kerja keras tim.

“Pertandingan tadi memang dari awal kita menguasai ya pertandingan. Cuma saya tetap apresiasi ya pemain kita. Pemain sungguh udah bekerja keras dan sudah menciptakan lima gol. Tapi ke depannya tetap, baik buruk harus tetap kita evaluasi karena ada beberapa peluang yang mestinya kita bisa mencetak lebih dari lima gol. Tapi ini kita patut syukuri,” ujar Widodo.

Meski menang besar dalam dua laga kandang, M. Roby mengaku telah mengingatkan rekan-rekan pemain untuk tidak terlalu besar kepala dan terlena.

“Alhamdulilah ya. Kita bisa memperoleh kemenangan hari ini. Dan saya harap juga untuk teman-teman jangan terlalu besar kepala karena ini liga baru mulai. Masih banyak pertandingan-pertandingan lainnya,” terangnya.

Tur Sumatera

Setelah menyelesaikan dua laga kandang, Persita akan menjalani tiga laga tandang di Pulau Sumatera, yakni melawan Sriwijaya FC, Persiraja dan PSMS Medan.

Menghadapi tiga jadwal yang cukup padat dan menantang tersebut, Widodo mengaku sudah
memiliki strategi untuk mempersiapkan kondisi tim.

“Tentu kita juga punya cara sendiri di
bidang kepelatihan yaitu ada recovery ya. Recovery banyak kita lakukan ya. Dari massage, dari jacuzzi, dari ice theraphy, terus asupan gizi yang mumpuni, itu yang nanti kita akan lakukan. Dan tentunya tadi ada beberapa pemain yang kita rotasi, yang memang nantinya dipersiapkan untuk tur Sumatera,” tambah Widodo.

Menghadapi tim-tim Sumatera yang tergolong tangguh, Persita tentu tak goyah. Widodo yang pernah melatih Sriwijaya FC pun tetap optimis bisa menampilkan permainan terbaik Persita di Sumatera.

“Tentu kami mempersiapkan tim ini sudah jauh-jauh hari. Tidak hanya untuk
menghadapi satu tim tapi ini untuk menghadapi untuk keseluruhan tim. Di situ ada taktikal. Yang namanya taktikal, melihat kondisi dan situasi yang berkembang. Kita juga enggak bisa tadi kita pakai formasi yang tidak sama. Setelah tadi juga Arianto dimasukkan, formasinya tentu berbeda.
Jadi untuk menambah gol, ternyata tadi terbukti, formasi yang berbeda bisa menambah jumlah digit gol dua di babak kedua. Jadi perdiapan kami, menyiapkan untuk semua tim, menghadapi semua tim,” jelasnya.

Dukungan Suporter

Widodo juga tak lupa berterima kasih kepada suproter setia Persita atas kemenangan ini. Para La Viola terlihat terus memenuhi tribun stadion sejak laga kandang digelar.

“Terima kasih juga untuk supporter yang support pada sore hari ini. Kami anggap mereka adalah pemain ke-12 kami sehingga kami bisa kolaborasi, mereka menyemangati, kami bekerja di lapangan maka terciptalah lima gol ini. Kita patut syukuri ini,” ungkap Widodo.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending