Connect with us

METROPOLITAN

Satu Pelajar Asal Lebak Sumbang Medali Perunggu di OSN Tingkat Nasional 2019  

Published

on

Lionel Untung Wijaya (tengah) saat foto bersama setelah sukses meraih medali perunggu di OSN tingkat Nasional. (Istimewa).

Lebak- Lionel Untung Wijaya pelajar asal Kabupaten Lebak sukses membawa harum nama daerah di tingkatan nasional. Medali perunggu berhasil didapat pelajar SD Saint Alfa School dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional tahun 2019.

Lionel merupakan salah satu pelajar berbakat yang dipercaya membawa nama Kabupaten Lebak dalam olimpiade yang diselenggarakan pada 30 hingga 6 Juli 2019 itu. Bukan hanya membawa Lebak, Lionel sukses mengharumkan nama Provinsi Banten dengan kecerdasannya di bidang matematika.

“Ya, ada satu pelajar asal Lebak yang berhasil meraih medali perunggu di OSN tingkat nasional tahun 2019,”kata kepala Dindikbud Lebak, Wawan Ruswandi kepada BantenHits, Minggu, 7 Juli 2019.

BACA :  Heboh, Penemuan Ular Sanca di Lingkungan Temputih Cilegon Buat Warga Resah

Meski hanya mampu meraih medali perunggu, menurut Wawan ini merupakan capaian membanggakan dan akan menjadi awal kemunculan pelajar-pelajar berbakat asal Kabupaten Lebak.

“Kita selalu optimis setiap tahunnya di Lebak muncul pelajar berbakat yang bisa membanggakan daerah,”tuturnya.

Sebagai bentuk kebanggan atas prestasi yang berhasil diraih, Wawan menegaskan Lionel berhak mendapatkan beasiswa dari pemerintah daerah.

“Ada beasiswa untuk yang membanggakan Lebak,”tegasnya.

“Kami berharap ini menjadi cambuk semangat untuk pelajar lainnya agar mau berlomba-lomba meningkatkan keahlian dan membuat bangga daerah,”sambungnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler