Connect with us

METROPOLITAN

Bawa Sabu 5 Kilogram dari Aceh, Kurir Asal Jakarta Dibekuk Petugas Saat Melintas di Pelabuhan Merak

Published

on

MN saat diamankan petugas BNNP beserta barang bukti Sabu 5 kilogram. (Istimewa).

Cilegon- MN (39) warga Kramat Jati, Jakarta Timur diamankan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, Sabtu, 6 Juli 2019. MN diamankan lantaran kedapatan membawa sabu seberat 5 kilogram yang diambilnya dari Aceh.

MN diketahui sebagai Kurir, Ia berencana akan membawa barang haram tersebut menuju Jakarta. Nahas rencana MN gagal setelah petugas BNNP berhasil menemukan sabu 5 kilogram yang disimpannya dalam tangki kendaraan Mitsubishi Grandis dengan nomor kendaraan B 1036 FFG yang dikendarainya.

“Tersangka yang berperan sebagai kurir membawa Narkotika jenis sabu dari wilayah Aceh  dengan tujuan Jakarta, dimana Narkotika jenis sabu tersebut di sembunyikan di salah satu bagian mobil tepatnya di tangki bahan bakar yang sudah dimodifikasi oleh tersangka,”ujar Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana, melalui siaran pers yang diterima awak media, Minggu, 7 Juli 2019.

BACA :  Ruang Tunggu Anak Buah Prabowo Rusak Berat setelah Gedung DPRD Provinsi Banten Terbakar, Polisi Ungkap Fakta-fakta Ini

Tantan mengungkapkan tersangka mulanya diamankan di Pelabuhan Merak sesaat turun dari kapal sekira jam 06.30 WIB. Namun petugas mencium gelagat mencurigakan.

Kemudian, sambung Tantan kendaraan yang dikemudikan MN dibawa ke sebuah bengkel di jalan raya lingkungan Banjar Asri Cipocok Jaya Kota Serang, Banten. Setelah dibongkar, sabu seberat 5 kilogram berhasil diamankan.

Selanjutnya Petugas BNNP Banten dan petugas Polda Banten membawa barang bukti narkotika berikut dengan tersanga ke kantor BNNP untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler