Connect with us

METROPOLITAN

Kelompok BKL di Kabupaten Serang Dapat Pelatihan Peningkatan Kualitas Lansia

Published

on

Kepala Dinas DKBP3A, Tarkul Wasyit ketika foto bersama dengan Kelompok BKL dan penggerak desa. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang- Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan, dan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang, menggelar Pelatihan Kelompok Bina Ketahanan Keluarga Lansia atau BKL, di Kantor Kecamatan Jawilan, Senin, 8 Juli 2019. Tujuannya agar mereka bisa meningkatkan potensi dan kualitas lansia.

Pelatihan diikuti kader BKL, Kelompok kegiatan (Poktan) dan Penggerak Desa perwakilan dari 5 Kecamatan yaitu Tunjung Teja, Jawilan, Cikeusal, Kragilan, dan Kopo.

“Kegiatan hari ini merupakan pembinaan, penguatan bagi kader Bina Ketahanan Keluarga Lansia, bagi kader Poktan bagi teman-teman penggerak desa,”kata Kepala Dinas DKBP3A, Tarkul Wasyit kepada bantenhits ditemui usai kegiatan pelatihan BKL.

Tarkul juga berharap dengan adanya kegiatan BKL ini dapat meningkatkan potensi dan kualitas lansia, karena Program pelatihan BKL ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah terhadap para lansia. Dengan pelatihan ini para lansia diharapkan dapat melaksanakan fungsi keluarga secara optimal, tetap produktif berguna bagi keluarga serta masyarakat.

“Hasil dan tidak lanjut yang kita harapkan semua kelompok – kelompok yang ada di kecamatan programnya bisa berjalan, dengan adanya BKL ini dapat meningkatkan kapasitas kelompok BKL ini bisa menumbuhkan ketahanan keluarga dan meningkatkan fungsi keluarga,”harapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending