Connect with us

METROPOLITAN

PPA LC Cilegon Road Show Berikan Pendidikan Gratis Terhadap Anak

Published

on

Anak di Pondok Pesantren Baithul Qur’an saat foto bersama usai mengikuti kegiatan PPA LC. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang-  Komunitas Pola Pertolongan Allah Learning Center atau PPA LC Cilegon memberikan pendidikan kepada anak – anak di Pondok Baithul Qur’an, Minggu 7 Juli 2019. Tujuannya agar anak tahu bagaimana meraih ridha Allah SWT.

“Kegiatan hari ini kita sebut Gerakan Jumat Berkah merupakan kegiatan sya’i dalam rangka meraih ridho Allah SWT, kegiatan ini di berbagai tempat tidak hanya di sini kita road show keberbagai pesantren kebetulan hari ini di tempat ini,”kata Wakil ketua PPA LC Cilegon, Dwi Purnomo.

Selain memberikan pendidikan mental kepada anak, kata Dwi, kegiatan ini juga menceritakan kisah melalui Dongeng muslim membuat anak- anak tidak jenuh dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Ia juga mengungkapkan kegiatan GJB ini di lakukan sebagai ajang silaturahmi antar alumni PPA LC Cilegon, selain itu ia juga menjelaskan kenapa memberikan anak2 pembelajaran karena pendidikan sejak dini tentang agama merupakan hal penting ditambah mereka masih bersih untuk membukakan pintu langit.

“Anak-anak yatim, hatam alquran kenapa mereka anak-anak yang belum balig yang usianya masih belum balig insyallah mereka belum ada dosa sehingga doa-doa mereka dapat membukakan pintu langit, menjaga silaturahmi antar alumni (PPA LC Cilegon) dan yang paling penting meraih ridho ya Allah,”ungkapnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Baitul Qur’an, Zaenal Arifin menyambut baik dengan adanya kegiatan yang di selenggarakan PPA LC Cilegon di Pondok Baitul Qur’an, menurutnya kegiatan ini sejalan dengan konsep pondok yang mengacu kepada Berzakat berinfak bersedakah.

“Sangat bermanfaat, PPA mempunyai karateristik dalam pendidikan karakter kemudian dalam memberikan motivasi, inilah ruang-ruang yang bisa di isi oleh mereka yang kemudian merek memiliki semangat baru, berpendidikan dan subhanallah PPA mempunyai karateristik cara tersendiri dalam menyebarkan dakwahnya, semoga ini juga bisa bermanfaat buat yang lain tidak hanya di Baitul Qur’an saja,”ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending