Pekerja Dermaga V Pelabuhan Merak Temukan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter

Date:

Ular sanca sepanjang 4 meter saat ditemukan pekerja di dekat mess pekerja dermaga VII pelabuhan Merak. (Istimewa).

Cilegon- Sejumlah pekerja yang bertugas di Pelabuhan Merak menemukan seekor Ular Sanca sepanjang empat meter. Ular sanca batik tersebut ditemukan di Dermaga 5 tepatnya berdekatan dengan mess pekerja proyek dermaga VII Pelabuhan, Selasa, 9 Juli 2019.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Fariz Rizky membenarkan peristiwa penemuan ular tersebut. Ia mengungkapkan bahwa ular tersebut ditemukan oleh pekerja yang sedang bekerja di sekitar dermaga V Pelabuhan Merak. 

“Masih masuk area Dermaga V, cuma bukan lokasi aktifitas penumpang dan sandar kapal,”katanya.     

Fariz mengatakan, beruntung keberadaan ular tersebut tidak mengakibatkan baik penumpang atau pekerja yang berada di area tersebut terluka.

“Kami pastikan penemuan ular itu tidak memengaruhi aktifitas penyeberangan, tidak ada penumpang juga yang mengalami sesuatu baik shock atau terluka sehubungan dengan penemuan ular itu,”ujar Fariz.

Sementara ditempat yang sama, Petugas Unit Search and Resque (SAR) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Radmiadi membeberkan ular berukuran besar dan panjang itu pertama kali ditemukan oleh pekera PT Pembangunan Perumahan (PP) yang sedang mengerjak proyek Dermaga VII Pelabuhan Merak.

“Saat Kami menerima laporan kami langsung ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi penemuan ular,” Bebernya.

Radmiadi menambahkan usai mendatangi lokasi, ia dibantu oleh petugas lainnya langsung melakukan proses penangkapan ular untuk diamankan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah berhasil mengamankan selanjutnya ular tersebut dimasukan kedalam karung untuk di pindahkan ke Pulau Merak Besar yang berada tepat bersebrangan dengan Pelabuhan Merak. Lokasi pelepas liaran ular sanca itu sekira 300 meter dari bibir pantai.

“Ular itu kami bawa menggunakan perahu karet milik Basarnas Pos SAR Merak untuk dilepaskan di Pulau Merak Besar agar bisa berkembang biak dan lebih aman di sana, karena pulau itu kan tidak berpenghuni,” tandasnya. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...