Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Serang Optimalkan Layanan Online Rabeg dan Siaga 112

Published

on

Plh Diskominfo Kota Serang ketika memeriksa pelayanan aplikasi online milik Pemkot Serang. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Pemerintah Kota Serang mengaku tengah fokus meningkatkan dua aplikasi layanan online milik Pemkot Serang. Masing-masing aplikasi Reaksi Atas Berita Warga atau Rabeh dan Serang Siaga 112.

Plt Kadis Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas menjelaskan peningkatan performa ini berupa respon Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap laporan masyarakat yang masuk melalui aplikasi layanan online Rabeg dan Serang siaga 112.

“Jadi jangan sampai pengaduan hanya sekedar pengaduan tidak ada tindak lanjutnya. Wewenang kita kan meminta OPD untuk segera menindak lanjuti laporan warga,”kata Hari kepada awak media di kantornya, Senin 8 Juli 2019.

BACA :  Peringati HPSN 2019, Wali Kota Tangsel Diingatkan Soal TPA Cipeucang Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun

Hari mengaku akan melaporkan setiap OPD yang enggan menindaklanjuti laporan masyarakat melalui dua layanan aplikasi itu kepada Sekretaris Daerah (Sekda) dan Wali Kota.

“Selama ini koordinasi dengan OPD baik, kita tergabung dalam group WA. Di aplikasi rabeg juga kan terlihat kalau lagi on proses,”akunya.

Namun meski begitu, Menurut Hari, dalam penerapan smart city di Kota Serang terkait implementasi sistem pemerintahan berbasis Elektronik (SPBE) sudah ada di angka 2,4 dengan kategori cukup.

“Kalau untuk memuaskan harus masuk ke 2,6 kita kurang 0,2 nah kalau sudah masuk memuaskan kita sejajar dengan Kota Surabaya dan Kota Bandung,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler