Untirta Bangun Kampus Terpadu Fakultas Pertanian di Pandeglang

Date:

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Rektor Untirta Prof Soleh Hidayat saay membahas pembangunan kampus terpadu fakultas pertanian di Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Kampus Universitas Tirtayasa atau Untirta Fakultas Pertanian akan segera didirikan di wilayah Desa Koranji dan Desa Kaduela, Kecamatan Cadasari. Adanya gedung kampus baru ini di yakini akan mengangkat perekonomian masyarakat Pandeglang.

“Impact nya pada pertumbuhan ekonomi, disana masyarakat dapat membuat rumah kos, rumah makan dan jasa lainnya, sehingga menambah penghasilan masyarakat,” kata Rektor Untirta Prof Soleh Hidayat saat bertemu Bupati Pandeglang di Pendopo, Selasa, 9 Juli 2019.

Menurutnya, wacana ini sebetulnya sudah ada dari sejak jaman kepemimpinan Achmad Dimyati Natakusumah saat menjabat sebagi Bupati Pandeglang.

“Ini kelanjutan sejak dulu ide pak Dimyati untuk dijadikan kampus terpadu fakultas pertanian,” jelasnya.

Masih kata Soleh Hidayat jika pada tahap pertama akan dilakukan pembangunan ditanah seluas delapan hektar. Disana kata dia, akan dibangun kantor fakultas, ruang perkuliahan, ruang Dekan, dan agro teknopark.

“Sertipikat dalam waktu dekat akan segera selesai,  setelah itu kami bisa menjemput pendanaan dari Kementerian Ristek, APBN, danuang yang kami himpun dari mahasiswa,” ujarnya.

“Antara Fakultas Pertanian di Kaduela dan Koranji ini akan nyambung dengan Fakultas yang ada di Sindangsari Kabupaten Serang dengan akses jalan tengah,” tutupnya.

Melihat dampak yang sangat besar bagi masyarakat Pandeglang, Bupati Irna meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar segera menyelesaikan masalah hibah tanah yang akan digunakan.

“Saya menyambut baik sekali, selain meningkatkan ekonomi, akan meningkatkan pengembangan pertanian dan drajat pendidikan di Pandeglang,” ujar Irna.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...