Connect with us

BITV Lintas Banten

Kontrakan Deret di Lingkungan Ketileng Barat Ludes Terbakar

Published

on

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon melakukan pemadaman api yang membakar kontrakan deret di Lingkungan Ketileng Barat, Kota Cilegon. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kontrakan deret yang berada di Lingkungan Ketileng Barat, RT 07 RW 02, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon ludes terbakar oleh si jago merah, Jumat, 12 Juli 2019.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun diperkirakan para penghuni kontrakan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

“Tadi saya lagi nyuapin anak sambil nonton televisi lampu kemudian kedap-kedip kemudian mati. Saya keluar ke tetangga depan, saya nanya lampu mati nggak, terus dibilang nggak. Nggak lama, tetangga ngelihat ada api dari kamar nomor 3 dan langsung teriak ada api,” ungkap Mulyawati, salah seorang penghuni kontrakan saat dikonfirmasi awak media.

Mulyawati mengatakan, saat mengetahui ada kobaran api yang cepat membesar tanpa pikir panjang dirinya langsung membawa anaknya untuk menyelamatkan diri keluar dari dalam kontrakan. 

“Saya langsung cabut tabung gas, takut meleduk. Terus saya selamatin anak, nggak keburu nyelamatin barang-barang,” ujarnya.

Saefullah, Ketua  RT 07 RW 02 mengatakan, saat mengetahui adanya peristiwa kebakaran ia langsung menghubungi petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon.

“Untung pas kebakaran penghuni kontrakan semuanya selamat. Saya taunya pas Salat Jumat rakaat pertama. Saya dapat informasi ada kebakaran. Belum tahu asal apanya dari mana, tapi diduga akibat korsleting listrik,” terangnya.

Saefullah mengungkapkan, sebelum petugas Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan datang warga berusaha memadamkan api dengan cara manual dan gotong royong menggunakan alat seadanya.

“Warga sebisanya memadamkan api menyiram air pake ember dan gayung, tapi apinya tidak padam, tapi malah membesar,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Lela Sulela mengatakan untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan sebanyak 4 unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Mobil pemadam tidak lama sampai di lokasi, api langsung dipadamkan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Trending