Connect with us

METROPOLITAN

Terpilih Pimpin Pokja Wartawan Kota Serang, Muhammad Tohir Komitmen Tingkatkan Profesionalisme Anggota

Published

on

Wartawan di Kota Serang yang tergabung Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) berfoto seusai pelaksanaan Mubes. Muhammad Tohir, wartawan Koran Banten Raya terpilih menjadi Ketua PWKS Periode 2019-2022.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Muhammad Tohir, wartawan yang bekerja untuk Koran Banten Raya, terpilih sebagai Ketua Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS) periode 2019-2022 dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-II PWKS di Gedung Baznas, Kota Serang, Jalan Jenderal Ahmad Yani, No.8, Pisang Mas, Kota Serang, Sabtu 13 Juli 2019.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, Muhammad Tohir mengalahkan pesaingnya Supriyono, yang juga sama-sama wartawan media cetak dari Koran Radar Banten.

Dalam pemilihan itu, Muhammad Tohir mendapatkan suara mayoritas sebanyak 24 suara dari 36 suara yang memiliki hak pilih. Sementara Supriyono hanya meraih sisa suara. Melalui kemenangan tersebut, Tohir resmi menggantikan Ketua PWKS sebelumnya, Andi Suhandi.

Mubes dihadiri Wali Kota Serang Syafrudin, Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas serta puluhan anggota PWKS.

Seusai pemilihan, Muhammad Tohir menegaskan komitmennya untuk meningkatkan profesionalisme wartawan yang bertugas di Kota Serang. Tohir juga akan menjaga kebersamaan antar sesama anggota.

“Saya berharap tidak ada lagi kotak-kotakan (antar-wartawan) Sudahlah semua sepakat, siapa yang terpilih hari ini, semua wartawan yang liputan di Kota Serang semua nyatu lagi di wadah PWKS. Tadi sudah disampaikan oleh salah satu anggota, seperti perkuat program diskusi, meningkatkan profesionali wartawan, dan membangun kebersamaan pasti akan banyak usulan seperti mancing bareng futsal bareng,” kata Tohir.

Sementara, Supriyono mengaku legowo dengan hasil Musbes tersebut dan menyatakan bahwa PWKS adalah rumah bersama untuk berbagi pengetahuan, meningkatkan kapasitas para wartawan yang melakukan aktivitas peliputan di Kota Serang.

“Mubes telah selesai, dan kompetisi yang telah kita lalui menjadi pembelajaran demokrasi bagi kita semua,” tegas pria yang akrab dipanggil Supri ini.

Ia menyakini, siapapun yang maju sebagai calon pasti memiliki itikad baik membangun kebersamaan, profesionalitas dan sinergitas, serta mendorong percepatan pembangunan di Kota Serang.

“Jika pun sebelum mubes ada dinamika, itu semuah hal yang lumrah sebagai proses berkompetisi. Saya berterima kasih kepada teman-teman yang mendukung saya, dan ucapkan selamat untuk saudara Tohir, Tusnedi dan Meghat yang diberi amanah memimpin PWKS tiga tahun ke depan,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending