Connect with us

OLAHRAGA

Tujuh Atlet Lebak Sabet Juara di Baduy Badminton Open 2019

Published

on

Damas Mawardi Putra dan atlet Lebak lainnya saat foto bersama usai meraih juara pada Baduy Badminton Open 2019. (Istimewa).

Lebak- Sebanyak 7 atlet asal Kabupaten Lebak berhasil meraih gelar juara pada kejuaraan Baduy Badminton Open di Gor Ona Rangkasbitung, Sabtu, 13 Juli 2019.  Mereka masing-masing, Damas Mawardi Putra, Kia Nur Padilah, M Bagus Hartana, Robby Maualana, Andhika Pratama, Ikhsan dan Fawas.

“Alhamdulillah atlet-atlet Kabupaten Lebak dapat menunjukan bakat dan kualitasnya. Alhasil kita banyak mendapatkan gelar juara,”kata Ketua KONI Kabupaten Lebak Yosef M Holis ketika dihubungi BantenHits, Minggu, 14 Juli 2019.

Kata Yosef, ketujuh atlet yang berhasil meraih gelar juara itu merupakan peserta didik atau asuhan tim PB. Jayabaya. Mereka berhasil menumbangkan 596 atlet dari 130 tim di seluruh Indonesia.

“Ada 14 Ketgori di kejuaran Baduy Badminton Open ini, atlet Kabupaten Lebak berhasil meraih juara di beberapa kategori, 3 kategori sukses meraih juara pertama, 2 kategori juara ke dua, dan 2 kategori juara ke tiga,”terangnya.

Yosef mengaku bangga dengan capaian yang berhasil diraih atlet kebanggaan Kabupaten Lebak ini. Pasalnya, meski perdana dilaksanakan gaung dari kejuaraan Baduy Badminton Open sukses menarik perhatian atlet-atlet dari penjuru dunia.

“Ini juga sebagai ajang penjaringan atlet atlet Kabupaten Lebak untuk menghadapi kejuaraan bergengsi lainnya,”ucapnya.

Untuk diketahui,  ketujuh atlet Kabupaten Lebak yang berhasil meraih juara meliputi Damas Mawardi Putra juara 1 pada kategori tunggal remaja putra, Kia Nur Padilah juara 1 kategori tunggal anak-anak putra, Damas Mawardi dan Bintang juara 1 pada kategori ganda taruna putra. 

M Bagus Hartana dan Kia Nur Padilah juara 2 pada kategori ganda anak-anak putra, Andhika Pratama dan Ridho juara ke dua kategori ganda dewasa, Robby Maulana juara 3 pada kategori tunggal dewasa, Ikhas dan Fawas berhasil meraih juara ke tiga pada kategori ganda taruna putra.

Editor: Fariz Abdullah

Trending