Connect with us

METROPOLITAN

190 Peserta Didik Baru di SMAN 1 Sajira Ikut MPLS

Published

on

Kepala Sekolah SMAN 1 Sajira Reri Yoseline (kanan) dan Pengawas Pembina MPLS Supriati (kiri) saat melepas balon secara simbolis menandakan kegiatan MPLS di SMAN 1 Sajira resmi dilaksanakan. (BantenHits.com/Fariz Abdullah).

Lebak- Sebanyak 190 peserta didik baru di SMAN 1 Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS, Senin, 15 Juli 2019. Mereka akan mengikuti kegiatan ini selama 3 hari ke depan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sajira, Reri Yoseline mengatakan MPLS wajib dilaksanakan oleh sekolah sesuai dengan peraturan pemerintah agar peserta didik mengetahui kondisi dan lingkungan sekolah.

“Mulai hari ini peserta didik baru akan terlebih dahulu mengikuti MPLS dimulai dengan upacara pembukaan. Mereka akan dikenalkan tentang lingkungan dan kondisi sekolah,”kata Reri kepada BantenHits.

Selanjutnya, sambung Reri para peserta didik baru juga akan dikenalkan tentang ekstrakulikuler sekolah yang wajib diikuti salah satunya oleh setiap peserta didik baru mulai dari Paskibra, Palang Merah Remaja (PMR), PKS, Pramuka dan lainnya.

BACA :  Dua Pejabat Eselon II Dimutasi, Pemkab Lebak Lelang Tiga Jabatan Kepala SKPD

“Dua hari kedepan mereka akan dikenalkan melalui demo ekstra tentang ekstrakulikuler di SMAN 1 Sajira,”jelasnya.

Reri berharap setiap peserta didik baru di SMAN 1 Sajira bisa mengikuti peraturan yang berlaku dan memberikan kontribusi yang membanggakan untuk sekolah bahkan daerah.

“Belajar dengan baik, disiplin dan mengikuti aturan aturan yang ada di SMAN 1 Sajira,”imbuhnya.

Sementara Supriati pengawas Pembina MPLS Dindikbud Banten mengatakan setiap sekolah harus melaksanakan MPLS terhadap peserta didik baru.

“Alhamdulillah saya diberi tugas untuk memantau MPLS di SMAN 1 Sajira, berjalan lancar, pemuh semangat dan gebyar. Dari sini akan saya laporkan ke Dindikbud Banten,”ucapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler