Connect with us

METROPOLITAN

Dinkes Catat 20 Persen Masyarakat di Ibu Kota Banten Belum Sadar Imunisasi

Published

on

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang M Ikbal saat memberikan keterangan pers usai menggelar acara seminar imunisasi. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Serang mencatat 20 persen masyarakat di ibu kota Banten belum sadar imunisasi, sedangkan 80 persen lainnya sudah menyadari pentingnya imunisasi.

Dari data yang dihimpun, kebanyakan masyarakat di Kota Serang yang belum sadar imunisasi berada di daerah kecamatan Kasemen. Hal itu dipicu karena banyak dari mereka yang mendapatkan informasi hoaks mengenai dampak imunisasi yang berbahaya.

“Memang kita itu belum semuanya 100 persen, kalau saya mengansumsikan 20 persen ini imunisasinya di luar (posyandu-red) bisa saja di rumah sakit, puskesmas, klinik, dan dokter spesialis,”kata Plt Kadis Dinkes Kota Serang M Ikbal usai acara seminar imunisasi sehari di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa 16 Juli 2019.

Ikbal mengajak masyarakat kota Serang agar mau melakukan imunisasi terhadap anak-anak lantaran bahaya polio, campak rentan terjadi terhadap anak dibawah umur.

“Dapat polio, campak dan lainya agar lengkap, sebelum masuk 12 bulan, nah nanti ketemu lagi di SD itu namanya boster,” tegasnya.

Sementara itu Wali Kota Serang Syafrudin meminta masyarakat untuk bersama-sama menepis isu hoaks tentang dampak berbahaya imunisasi. Ia menilai imunisasi yang diberikan kepada anak sangatlah penting.

“Saya berharap yang namanya seminar ini bukan hanya paparan apabila ada hal-hal yang tidak dimengerti dari para hadirin silakan ditanyakan,” katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending