Connect with us

BERITA KANDIDAT

Forum Ulama Dorong Adik Ratu Atut Chosiyah Maju di Pilkada Serang

Published

on

Forum Ulama Kabupaten Serang saat mendeklarasikan dukungan untuk mendorong Ratu Tatu Chasanah kembali maju di Pilkada Serang. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang- Forum ulama Kabupaten Serang memutuskan untuk mendorong Ratu Tatu Chasanah kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada tahun 2020. Mereka menilai adik mantan gubernur Banten Ratu Atut Chasanah ini telah berhasil menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Serang.

Dukungan tersebut dideklarasikan puluhan ulama dan tokoh masyarakat dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang.

“Mulai dari perhatian kepada guru ngaji, pemandi jenazah sampai ke guru madrasah, mendapat manfaat program yang selama ini dilakukan Ibu Tatu,”kata Penasihat Forum Ulama Kabupaten Serang KH M. Holil, Selasa, 16 Juli 2019.

Menurut Holil, sosok Ratu Tatu dapat memberikan perhatian khusus kepada para penghafal Alquran dengan memberikan beasiswa.

“Program pengembangan dan pembangunan pondok pesantren pun sangat baik dilakukan,” imbuh ulama asal Kecamatan Pabuaran ini.

Holil juga berharap, program yang dilaksanakan Tatu selama menjabat sebagai Bupati Serang bisa diteruskan pada periode kedua.

“Sebagai manusia, tentu Ibu Tatu juga punya kekurangan. Namun jika hanya diberikan kesempatan lima tahun, tentu belum cukup untuk menyelesaikan semua pekerjaan atau masalah di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Ketua Forum Ulama Kabupaten Serang, KH A Khudori Yusuf menambahkan, dukungan ulama dan tokoh masyarakat kepada Tatu merupakan apresiasi atas kinerjanya selama menjabat Bupati Serang.

Salah satunya menurut dia telah sukses membangun infrastruktur jalan melalui program 100 kilometer jalan beton per tahun.

“Saat ini sudah 400 kilometer lebih jalan kabupaten yang sudah dibeton. Ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata ulama asal Kecamatan Tunjungteja ini.

Editor: Fariz Abdullah

Trending