Connect with us

METROPOLITAN

Kapolres Pandeglang Akui Kagum dengan Kegigihan Guru Honorer yang Tinggal di Toilet Sekolah

Published

on

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono saat mengunjungi guru honorer yang tinggal di toilet sekolah, Nining Suryani. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Mencuatnya berita kemiskinan seorang guru honorer yang tinggal di sebagian toilet SD Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, mengundang perhatian Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono.

“Saya prihatin melihat kondisi beliau, dan tadi juga saya mendengarkan keluhan Ibu Nining sudah 15 tahun mengajar, tetapi belum diangkat PNS,” kata Indra usai berkunjung ke rumah Nining, Selasa, 16 Juli 2019.

Indra juga berpesan kepada Nining agar tetap semangat dalam menghadapi persoalan hidup, karena yang dia dengar, ibu dua anak itu sempat putus asa ingin berhenti mengajar.

“Pengabdian Nining sebagai guru sangat luar biasa, meski gaji tidak seberapa tapi dia mampu menyekolahkan anak-anaknya,” ujarnya.

Nining sudah hampir dua tahun tinggal di toilet SD Negri Karyabuana 3, karena tidak memiliki rumah untuk ditempati. Selama dia tinggal disana, Nining merasa bersyukur karena masih ada tempat untuk ditinggali.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending