Connect with us

METROPOLITAN

Sidak Proses MPLS di SMPN Favorit Kota Serang, Wali Kota Berikan Ultimatum

Published

on

Wali kota Serang Syafrudin saat memberikan arahan pada peserta didik baru di SMPN Favorit atau SMPN 1 Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Wali Kota Serang Syafrudin melaksanalan inspeksi mendadak atau Sidak di SMPN 1 Kota Serang, Selasa, 16 Juli 2019. Tujuannya untuk memastikan tidak adanya aksi perpeloncoan terhadap peserta didik baru selama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Tanpa basa basi, Syafrudin langsung menghampiri para pelajar yang saat itu berada di dalam mushola. Ia menanyakan kondisi terkini pelaksanaan MPLS di sekolah yang diketahui menjadi salah satu sekolah favorit di ibu kota Banten.

“Alhamdulillah dalam keadaan sehat dan saya menanyakan langsung kepada siswa ada yang di tendang atau tidak tapi Alhamdulillah dalam keadaan sehat,” kata Syafrudin usai sidak kepada awak media, Selasa 16 Juli 2019.

“SMPN 1 ini favorit kota serang, makanya saya datang ke sini dan akan ke sekolah lainya,”sambungnya.

Syafrudin mengultimatum bagi setiap sekolah yang nekat menerapkan sistem perpeloncoan akan dikenakan sangsi berat khususnya bagi kepala sekolah.

“Saya himbau sekolah yang melaksanakan MPLS agar laksanakan dengan baik sesuai aturan dan prosedur yang ada dan diharapkan tidak ada Perpeloncoan kepada anak murid baru,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending