Tak Hanya Duta Wisata, Bupati Iti Ingin Saija Adinda Lebak Jadi Duta Pembangunan

Date:

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat foto bersama dengan finalis Saija Adinda Kabupaten Lebak. (Istimewa).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menginginkan Saija-Adinda Kabupaten Lebak tak hanya menjadi duta wisata melainkan harus mampu menjadi duta pembangunan. Tujuannya agar daerah yang tengah bersolek di sektor pariwisata ini terus tereksplore.

“Kami berharap kalian tidak hanya menjadi duta wisata tetapi juga menjadi duta pembangunan dengan terus mengeksplorasi dan mempublikasikan potensi-potensi yang kita miliki sehingga akan mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lebak,”kata Iti saat menerima kunjungan 20 finalis Saija Adinda Tahun 2019 bertempat di Setda Lebak, Selasa, 16 Juli 2019.

Iti juga berpesan agar para finasil untuk mengembangkan ide dan kreatifitasnya serta terus berinovasi dengan memanfaatkan era teknologi saat ini untuk mempromosikan potensi dan keunikan yang dimiliki Kabupaten Lebak khsususnya potensi wisata. Menyusul di periode kedua Bupati dan Wakil Bupati Lebak memiliki visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata nasional berbasis potensi lokal.

“Menang atau kalah, bagi kami kalian telah mengambil tempat untuk menjadi bagian dari pembangunan di Kabupaten Lebak daerah tercinta kita ini,”imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin memaparkan Ke – 20  peserta finalis yang lolos dari total 134 peserta yang terdaftar yang terbagi menjadi 10 pasang tersebut merupakan hasil seleksi ketat Dinas Pariwisata yang dilakukan sejak bulan Januari sampai Maret 2019  dengan melalui rangkaian seleksi mulai dari roadshow penjaringan sampai tes tertulis dan wawancara.

“Saija Adinda Kabupaten Lebak ini merupakan ujung tombak didepan sebagai generasi muda milenial diharapkan untuk melahirkan ide dan kreatifitas guna memajukan pariwisata di Kabupaten Lebak,”jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...