Connect with us

METROPOLITAN

Koper Hitam di Gereja HKBP Serang Buat Heboh Warga, Diduga Berisi Bom

Published

on

Ibnu Kasir saat membuka koper hitam miliknya yang ditinggalkan di gereja HKBP Kota Serang. Koper tersebut sempat membuat heboh warga lantaran dikhawatirkan berisi bom. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang- Warga Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang dibuat heboh dengan adanya penemuan koper mencurigakan di sekitar gereja Huria Kristen Batak Protestan atau HKBP, Kota Serang, Rabu, 17 Juli 2019. Koper berwarna hitam itu dikhawatirkan berisi bahan peledak atau bom.

“Kita (Polisi) dapat informasi dari masyarakat yang tidak menyebutkan namanya informasi di depan kantor katanya ada barang yang diduga bom, Kami yang namanya informasi, kami menduga-duga khawatir barang yang membahayakan diduga bom, karena dekat dengan gereja, kantor pos dan keramayan,”kata Kapolsek Serang, Kompol Irwanda, kepada wartawan di temui di lokasi,Rabu 17 Juli 2019.

Mendengar adanya informasi, Irwanda mengaku bersama dengan TNI langsunh mendatangi lokasi untuk mengkroscek serta mengamankan lokasi keberadaan koper mencurigakan tersebut. Namun, saat dilakukan pengamanan justru datang seorang pemuda Ibnu Kasir (15) yang dengan santai mendatangi koper tersebut.

Pria asal Tanjung luhu, Palembang itu menyebut bahwa koper hitam yang membuat heboh warha itu merupakan miliknya.

“Kami amankan tuh lokasi, kemudian tidak lama berselang ada pemilik tas tersebut, kemudian kita interogasi, dan temannya juga dateng ke sini, setelah kita yakinkan tas ini milik dia, kemudia kita buka bersama masyarakat anggota kami reskrim, Sabara, ternyata memang hanya barang bawaan pribadi,”tuturnya.

Sementara Ibnu pemilik koper hitam mengungkapkan bahwa dirinya sengaja menyimpan koper miliknya di sekitar gereja karena akan mencari salah satu rekannya di Alun-alun kota Serang.

“Tadi lagi nyari temen di Alun -alun, udah ketemu tadi lagi tidur, saya mau pesantren di Sukabumi, ini mau ketemu temen dulu di Serang terus lanjut ke Sukabumi,”jelasnya.

Ibnu mengaku tak menyangka bahwa tas koper yang ditinggalkannya itu bisa membuat warga heboh. Untuk kepentingan lebih lanjut calon santri ini diamankan petugas ke Mapolsek Serang Kota.

Editor: Fariz Abdullah

Trending