Connect with us

METROPOLITAN

MPLS SMAN 3 Rangkasbitung Libatkan Kodim 0603 Lebak Hingga Organisasi Anti Narkoba

Published

on

Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung ketika foto bersama dengan organisasi anti narkoba GAN. (Istimewa)

Lebak- Sebanyak 216 pelajar SMAN 3 Rangkasbitung mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS, Rabu, 17 Juli 2019. Tujuannya agar para peserta didik baru mengetahui kondisi dan menyelaraskan dengan visi sekolah.

MPLS berlangsung selama tiga hari dengan pemberian materi mulai dari Visi-misi, bela negara, tata upacara, adhiwiyata hingga materi pendidikan lainnya. Bahkan di akhir masa pengenalan para peserta didik baru akan mendapatkan pelatihan baris berbaris dengan melibatkan Kodim 0603 Lebak.

“Selama 3 hari, hari ini pelajar dapat pemahaman dari organisasi anti narkoba yang kali ini menghadirkan GAN, nanti akhir ada bela negara dan baris berbaris dengan melibatkan Kodim 0603 Lebak,”kata Wakil Kesiswaan SMAN 3 Rangkasbitung, Sakeh kepada BantenHits.

Sakeh menegaskan pelaksanaan MPLS di SMAN 3 Rangkasbitung sendiri sudah tidak menerapkan sistem perpeloncoan sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

“Kalau kita tidak terapkan itu, kasihan ke anak juga. Kita berikan materi saja mengenai lingkungan sekolah agar pelajar bisa paham kondisi sekolah,”tegasnya.

Sakeh berharap para peserta didik baru bisa mengikuti aktivitas belajar dan berlomba-lomba dalam meraih prestasi membanggakan.

“Kita berharap para pelajar ini berlomba-lomba dalam meraih prestasi. Terlebih mereka sudah mengikuti MPLS,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending