Connect with us

METROPOLITAN

Ogah Bangun Rumah Guru Honorer yang Tinggal di Toilet dari APBD, Irna Ingin OPD dan Pemerintah Kecamatan Iuran  

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita ngaku tak peduli tak didukung Partai Gerindra pada Pilkada Pandeglang 2020. Irna menegaskan dirinya pro Jokowi. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengaku akan segera membangunkan rumah yang layak untuk Nining (44) seorang guru honorer yang tinggal di WC sekolah SD Negri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten.

Namun demikian, Irna enggan menggunakan APBD untuk membangunkan rumahnya. Dia malah meminta para Kepala Dinas dan pihak Kecamatan Cigeulis melakukan iuran untuk membangun rumah.

BACA JUGA: Tak Hanya Tinggal di Toilet Sekolah, Guru SD Negeri di Pandeglang Ini Kadang Hanya Makan Singkong

Karena menurut Irna, jika pembangunan rumah tersebut menggunakan APBD cukup memakan waktu lama. Sementara, pemerintah harus segera menyiapkan solusi untuk Nining tinggal.

“Saya usulkan untuk segera dibangun rumahnya dari hasil patungan kita semua, karena kalau dari APBD tahun depan baru akan dibangun,” katanya, Rabu, 17 Juli 2019.

Irna menjelaskan, untuk pembangunan rumah Nining, memang tidak bisa mendadak jika menggunakan APBD, karena bentuknya bukan terkena musibah. Ibu 3 anak ini juga mengklaim, pihaknya sudah mengirim beberapa bantuan material bangunan.

“Kalau seperti ini zonasinya harus patungan, kalau rumahnya kena bencana, terus roboh, itu memang ada (Anggarannya) di kami,” jelasnya.

BACA JUGA: Geger Kisah Tragis Guru Honorer, Pejabat di Pandeglang Akui Toilet Tak Layak Jadi Hunian Manusia

Sementara dari pantauan waratawan, sudah ada beberapa material bangunan yang terkumpul di lahan untuk rumah Nining, di Kampung Cimapag, Desa Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten seperti Batu, Kayu dan Genteng.

Editor: Fariz Abdullah

Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Miftahul yusuf

    17/07/2019 at 11:46

    Mending duit rakyat yg miliaran buat beli mobil bodong kan keliatan keren…

    • TP25

      19/07/2019 at 21:26

      Mungkin, alangkah lebih baiknya kita mengetahui bagaimana cara pengeluaran APBD di pemerintahan kota maupun kabupaten. Kalau memang ingin cepat terbangun rumah beliau. salah satunya ya dengan iuran tadi. Tapi, kalau ingin sabar ya tunggu ditahun depan, karena perlu adanya pengajuan kepada pemerintah terhadap program yang akan dilaksanakan. Tapi, bisa mungkin Bu untuk dana taktis keluar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Trending