Guru Honorer yang Tinggal di Toilet Sekolah Banjir Bantuan

Date:

Nining (40) Guru honorer di Pandeglang yang terpaksa tinggal di toilet sekolah lantaran kondisi ekonomi yang tak memadai saat foto usai mendapat bantuan penguatan ekonomi Laz Harfa. (Istimewa).

Pandeglang- Pasangan Nining Suryati dan Ebi Husaebi terpaksa menempati sebuah ruangan kecil yang berada di SDN 3 Karyabuana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. Mereka terpaksa tinggal dalam sebuah ruangan yang berbatasan langsung dengan toilet sekolah lantaran terbentur kondisi ekonomi.

Ironinya, Istri dari Ebi yakni Nining Suryati merupakan seorang guru honorer yang telah mengabdi selama 15 tahun di sekolah tersebut. 

Kisah hidup keduanya ini mendadak viral dan menarik perhatian pemerintah daerah dan warga. Alhasil Nining yang saat ini tinggal di toilet sekolah selama 2 tahun ini banjir bantuan.

BACA JUGA: Ogah Bangun Rumah Guru Honorer yang Tinggal di Toilet dari APBD, Irna Ingin OPD dan Pemerintah Kecamatan Iuran  

Selain dibangunkan rumah berukuran 8×8 meter dari hasil dana iuran pemkab Pandeglang, pasangan yang dikaruniai 2 anak ini juga mendapat penguatan ekonomi dari Laz Harfa.

Indah prihanande Direktur Laz Harfa dalam kesempatanya mengungkapkan bahwa Laz Harfa langsung hadir untuk memberikan bantuan berupa penguatan ekonomi untuk Ibu Nining dan keluarga.

“Dengan bantuan ini diharapkan beliau dapat melunasi hutang kepada rentenir dan untuk penguatan modal usahanya agar bisa dikembangkan dengan lebih bauk. Untuk rumahnya sendiri akan direnovasi oleh pemerintah Pandeglang,”kata Indah kepada awak media, Rabu, 17 Juli 2019.

Indah meyakini masih banyak ribuan Nining yang berada di Banten bahkan Indonesia namun belum terjamah bantuan. Karenanya, Laz Harfa, mengajak masyarakat untuk saling membantu melalui  Zakat, Infak dan Sedekah.

“Jangan pernah hentikan perhatian kita untuk mereka, Nining-Nining yang lainnya,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...