Connect with us

Berita Pemda

Serius Bersolek di Sektor Wisata, Bupati Iti : Pariwisata Harus Jadi DNA Setiap OPD

Published

on

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika memberikam sambutan pada acara Musrenbang RPJMD 2019-2024 di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis, 21 Maret 2019. Dalam kesempatan tersebut Iti mengaku serius menjadikan Pariwisata sebagai gerbong lokomotif pembangunan Kabupaten Lebak. (Dok.BantenHits).

Lebak- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kembali menunjukan keseriusannya dalam mewujudkan visi menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

Setelah meminta para finalis Saija Adinda untuk meningkatkan ide dan kreatifitasnya agar terus berinovasi dengan memanfaatkan era teknologi untuk mempromosikan potensi dan keunikan yang dimiliki, kali ini Bupati nyentrik ini mengerahkan seluruh OPD untuk bersama-sama mengimplementasikan visi itu.

Ya, dalam rapat dinas yang diselenggarakan di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis, 18 Juli 2019 Bupati wanita pertama di Kabupaten Lebak ini secara berapi-api meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah agar menjadikan pariwisata sebagai DNA yang layaknya berada dalam tubuh manusia.

“Semua OPD harus punya peran. Termasuk kecamatan. Dalam konsep kunjungan wisata, kecamatan harus mampu bertransformasi menjadi ruang publik yang nyaman. Menjadi semacam rest area bagi para pengunjung ke destinasi wisata,”kata Iti dalam siaran pers yang diterima BantenHits.

Iti juga menyarankan agar even pariwisata dilakukan secara integratif dan promosinya sedapat mungkin mengarah pada meningkatnya minat kunjungan ke destinasi wisata. 

“Sinergi antar OPD dalam pembangunan kepariwisataan harus lebih fokus dan ditingkatkan,”tegasnya.

“Semua OPD di Kabupaten Lebak harus ber-DNA Pariwisata,”sambungnya.

Bupati yang sukses menyabet berbagai penghargaan bergengsi ini meyakini dengan kekayaan alam dan wisata yang dimiliki Kabupaten Lebak, daerah penyangga ibu kota ini bisa menjadi salah satu daerah yang banyak dicari para pelancong dan wisatawan baik lokal maupun internasional.

“Melalui sektor pariwisata akan ada sektor ekonomi juga yang terdongkrak. Para UKM dan pemilik usaha mulai bermunculan dan ekonomi warga secar otomatis meningkat,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending