Connect with us

METROPOLITAN

WH Meradang Jalan Protokol di Ibu Kota Banten Kumuh dan Jorok

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sebuah acara. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Serang- Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku prihatin dengan kondisi jalan protokol di Kota Serang dalam kondisi kumuh dan jorok. Bahkan, pria yang akrab disebut WH itu tak segan menilai ibu kota Banten tak beradab.

“Sepanjang jalan perkotaan yang seharusnya ramah dan nyaman, namun justru terlihat jorok dan tidak beradab,”kata Wahidin saat memimpin apel gabungan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hari Anti Narkoba Internasional dan Hari Kesadaran Nasional tingkat Provinsi Banten di Lapangan Setda, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis, 18 Juli 2019.

Wahidin meminta DLHK dan polisi hutan lebih peduli dan masyarakat dapat kembali pada kesadaran sepenuh hati untuk membangun merehabilitasi dan bertanggungjawab terhadap lingkungan.

“karena manusia dihidupkan oleh lingkungan,”ucapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin ucapan yang dilayangkan gubernur Banten saat aprl merupakan kritik membangun. Namun, Ia mengaku untu membersihkan kota Serang tidak semudah membalikkan tangan.

“Tapi yang jelas atas sindiran itu kita menerima engga pasrahpun tidak karena kami (Pemkot Serang-red) sedang berupaya memprioritaskan tentang kerapihan dari tumpukan sampah, drenase, tentu dengan adanya bahasa pak gub buat motivasi dan ini dijadikan cambuk bagi kita semua,”katanya.

“Yang namanya orang tua ngingetin ke anak kita tidak pandang mendasar atau tidak perkaranya bukan itu,” tambah Subadri.

Ia meyakini dan memastikan kebersihan di kota Serang akan berjalan lancar dan dianggarkan, pada anggaran perubahan 2020.

“Kita kan baru menjabat baru 7 bulan, Insyallah nanti di program tahun 2020 kita mau fokus pembersihan sampah masuk dalam program prioritas kami,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending