Connect with us

METROPOLITAN

Bakar Sampah, Kandang Kambing dan Rumah Warga di Serang Hangus Dilalap Api  

Published

on

Kobaran api membakar kandang kambing dan sebagian rumah milik Uminah (48). Akibat peristiwa tersebut Ia mengalami kerugian hingga Rp20 juta. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang- Uminah (48) warga Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang harus mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Pasalnya kandang kambing yang baru saja dibangunnya hangus dilalap api, Jumat, 19 Juli 2019.

Bahkan, peristiwa yang terjadi pukul 17.30 WIB itu juga membakar sebagian rumah milik Uminah.

Kepada awak media, Uminah menceritakan ihwal terjadinya kebakaran yang membuat heboh warga itu. Mulanya wanita paruh baya ini tengah membakar sampah yang tepat berada di samping kandang kambing da rumah miliknya.

“Tadinya bakar sampah, sampahnya numpuk, pas dibakar apinya merembet, saya siram pake air, udah ga ada api. Saya tinggal sholat, tadi mah tak jagain aja,” kata Uminah ditemui di lokasi kejadian.

Usai Salat, Uminah memutuskan untuk melanjutkan mandi. Namun warga di luar rumah ramai berteriak bahwa api yang bersumber dari bakaran sampah itu membesar dan merambat ke bangunan rumah.

“Pas saya mau mandi, apinya membesar. Yang kebakar itu tadinya buat kandang kambing, sampe kedalem kebakar, sedikit tembok juga terbakar, di dalem juga terbakar, printer, laptop, kipas angin, kasur, langit-langit rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Peleton Damkar Kota Serang Egi Yusana menuturkan, pihakya menurunkan dua unit mobil kebakaran yang terdiri dari satu unit armada dan satu unit suply air untuk memadamkan api tersebut.

“Kita turunkan 1 regu, terdiri dari 8 personel dan 2 unit mobil kebakaran, peroses pemadaman api sekitar 20 menit,” katanya

Ia menegaskan, meski tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp20 juta.

“20 menit api berhasil dipadamkan. Dan kerugian praduga kita mencapai Rp20 juta,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending