Connect with us

METROPOLITAN

Tangis Guru Honorer yang Tinggal di Toilet Sekolah Pecah Saat Irna Lakukan Ini

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita saat mengunjungi Nining (40) guru honorer yang tinggal di toilet sekolah. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Nining Suryati (44) seorang guru honorer yang tinggal di toilet SD Negri Karyabuana 3, di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang tak mampu menahan tangis saat Bupati Pandeglang, Irna Narulita berkujung ke rumahnya, Kamis, 18 Juli 2019.

Nining tak bisa menahan haru saat dikunjungi istri Ahmad Dimyati Natakusumah dan langsung memeluknya. Bahkan, seketika tangisan Nining pun pecah hingga pingsan di pelukan Irna, lalu diampit oleh suaminya.

BACA JUGA: Ogah Bangun Rumah Guru Honorer yang Tinggal di Toilet dari APBD, Irna Ingin OPD dan Pemerintah Kecamatan Iuran  

Irna mengatakan, Nining beserta suami sudah tidak tinggal di sekolah setelah santernya pemberitaan. Menurutnya selama ini pemerintah sudah memberikan bantuan dengan diizinkan tinggal dan berjualan untuk memenuhi kebutuhan Nining.

“Bu Nining disini kan listriknya, airnya dibantu oleh sekolah. Memang kami sangat membantu sekali bagaimana ekonomi lebih mampu dan mapan,” kata Irna kepada wartawan.

Irna berpesan nasib yang alami Nining bisa diambil hikmahnya untuk guru honorer di seluruh Indonesia yang terus berupaya memperjuangkan kesejahteraannya.

“Sabarnya, mudah-mudahan hikmahnya ada Bu Nining bisa mengangkat derajat tenaga honorer se Indonesia khususnya di Pandeglang. Istiqomah yah untuk mencerdaskan anak bangsa,”ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending