Bukan Kader Partai, Pemimpin Muda Ini Tiba-tiba Didaulat Pukul Gong Resmikan Mukernas IV PPP di Kota Serang

Date:

Suasana Mukernas IV PPP di Le Dian Hotel, Kota Serang. (BantenHits.com/ Nurmansyah Iman)

Serang – Partai Persatuan Pembangunan  atau PPP menggelar Musyawarah Kerja Nasional atau Mukernas IV  di Le Dian Hotel, Kota Serang, Jumat 19 Juli 2019.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy tiba-tiba secara khusus diminta oleh Plt Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa untuk meresmikan acara pembukaan mukernas tersebut.

Pemimpin muda tersebut juga diberi kesempatan untuk memukul gong sebanyak 10 kali sesuai dengan nomor urut PPP pada Pemilu 2019 lalu.

“Tadi saya memukul gong sebanyak sepuluh kali sesuai dengan nomor urut partai. Harapannya, Mukernas ini dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran yang dapat memajukan bangsa ke depan. Tentu ini akan juga berdampak positif terhadap  pembangunan Banten, karena kan dalam kapasitas menjalankan proses politik merupakan pilar utama untuk bagaimana menyalurkan aspirasi masyarakat khususnya dalam kapasitas kemajuan yang berdampak kepada daerah yah,” kata Andika kepada wartawan usai pembukaan Mukernas.

Menurut Suharso Monoarfa, hadirnya Andika Hazrumy, sebagai Wakil Gubernur Banten membuka acara Mukernas IV PPP karena tuan rumah.

“Memang secara khusus kami meminta Pak Wagub untuk membuka acara mukernas kita ini. Beliau kan tuan rumah,” ungkap Suharso.

Turut hadir pada acara tersebut sesepuh PPP yang juga mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah, kader PPP yang saat ini menjabat Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, dan Ketua DPP PPP Muhamad Mardiono.

Revitalisasi Organisasi

Suharso mengatakan, mukernas dilakukan terkait dengan agenda revitalisasi organisasi di tubuh partai tersebut dengan tema yang diambil adalah ‘Revitalisasi PPP untuk Indonesia yang Maju dan Berkeadilan’.

Suharso mengatakan, pengambilan tema ini sengaja diambil terkait dengan hasil Pemilu serentak yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang berjalan dengan lancar.

“Kita melakukan revitalisasi, menghidupkan kembali kerangka organisasi, revitalisi, konstalasi organisasi,” ucap Suharso.

Suharso mengungkapkan, Mukernas IV ini fokus membicarakan tiga aspek penting terkait internal partai berlambang Ka’bah ini.

Pertama, Mukernas IV akan membahas terkait revitalisasi organisasi secara internal. Kedua, fokus pada evaluasi pemilu Pilpres dan Pileg. Ketiga, Suharso mengklaim mukernas menghadirkan DPW PPP seluruh Indonesia untuk meminta masukan dan laporan terkait pelaksanaan Pileg, khususnya di daerah masing-masing.

Editor: Darussalam Jagad Media

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...