Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Lion Air Pamer Pesawat Baru Berbodi Bongsor untuk Layanan Haji dan Umroh, Ini Penampakannya

Published

on

Lion Air resmi mendaratkan pesawat generasi terbaru Airbus 330-900NEO di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Sabtu, 20 Juli 2019.(Istimewa)

Tangerang – Pesawat generasi terbaru Airbus 330-900NEO yang memiliki badan lebar (wide body) milik Lion Air resmi mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Sabtu, 20 Juli 2019 pukul 15.40 WIB. Pesawat tersebut mengudara nonstop 15 jam dari Bandar Udara Internasional Toulouse Blagnac (TLS).

Melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Airbus 330-900NEO Lion Air PK-LEI yang baru tiba dari Prancis ini dikemudikan pilot senior Capt. Taufik Hidayat didampingi Capt. Marvinus Kemuel Hanfree dan First Officer (FO) Faris Purnama.

“Lion Air menyambut baik pendaratan perdana PK-LEI di Indonesia dan momentum kali ini Lion Air bangga memperkenalkan sebagai maskapai pertama di Asia Pasifik mengoperasikan Airbus 330-900NEO,” kata Danang.

Penyambutan pesawat tersebut dilakukan President Director of Lion Air Group, Edward Sirait; Managing Director of Lion Air Group, Daniel Putut Kuncoro Adi; Operations Director Integrated Control Center of Lion Air Group, Capt. Muhammad Hariri; Operations Director of Lion Air, Capt. I Putu Wijaya; Technical Director of Lion Air, Ahmad Romli bersama jajaran manajemen serta perwakilan masing-masing departemen di lingkungan Lion Air.

Penampakan pesawat generasi terbaru Airbus 330-900NEO milik Lion Air. (Istimewa)

Diproyeksikan Layani Penerbangan Lama

Danang menjelaskan, 2019 ini, Lion Air akan menerima dua pesawat. Pesawat pertama sekaligus melengkapi kekuatan tiga wide body Lion Air Airbus 330-300 sekarang.

“Lion Air pada 2018 telah memesan sepuluh (10) unit Airbus 330-900NEO dan mempunyai opsi memperoleh empat pesawat sejenis. Kesepuluh unit direncanakan pengiriman bertahap ke Lion Air Group pada 2019 dan 2020. Seluruh pesawat yang dipesan oleh Lion Air adalah jenis armada berkapasitas lebih besar,” jelasnya.

“Lion Air mengucapkan terima kasih kepada Airbus, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan pihak terlibat yang sudah mendukung penuh dalam pengiriman perdana Lion Air Airbus 330-900NEO. Lion Air juga menyampaikan apresiasi tinggi untuk awak kokpit yang membawa pesawat dari Eropa hingga tanah air beserta semua karyawan yang berkontribusi memperlancar kedatangan PK-LEI,” sambungnya.

Setibanya di Indonesia dan setelah menjalani seluruh tahapan administrasi (dokumentasi), lanjut Danang, Airbus 330-900NEO PK-LEI akan dioperasikan untuk layanan penerbangan haji di Timur Tengah. Lion Air sangat fokus menjalankan seluruh operasional dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first).

Danang menegaskan Airbus 330-900NEO di waktu mendatang, akan melayani penerbangan berbagai jaringan popular yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 13 jam non-stop, seperti ibadah (umrah) rute Makassar ke Madinah dan Jedddah, Balikpapan ke Jeddah, Surabaya ke Madinah, Solo ke Jeddah dan tujuan lainnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending