Connect with us

OLAHRAGA

PT Krakatau Posco Gelar Tae Kwon Do Krakatau Posco Cup II 

Published

on

Peserta Tae Kwon Do Krakatau Posco Cup II bertarung di Lapangan Indoor Asa Sport Center, Kota Cilegon, Sabtu, 20 Juli 2019.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Mengulang kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan di tahun sebelumnya, tahun ini PT Krakatau Posco kembali menggelar kejuaraan nasional Tae Kwon Do Krakatau Posco Cup II di yang dilaksanakan di Lapangan Indoor Asa Sport Center, Kota Cilegon, Sabtu, 20 Juli 2019.

Pantauan BantenHits.com turnamen olahraga dengan mengangkat tema “Fighting with Spirit, Winning with Respect” yang digelar 20-21 Juli 2019 ini dibuka Direktur HR & GA PT Krakatau Posco M Yusuf Marhaban. 

Kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan hasil kolaborasi PT Krakatau Posco dengan Pengurus Provinsi Tae Kwondo Indonesia Banten, Pengurus Cabang Tae Kwon Do Indonesia Kota Cilegon dan dukungan para sponsor. Pada kejuaraan ini sebanyak 600-an atlet dari berbagai kota dan provinsi hadir dan berlaga di kategori kyorugi dan poomsae. 

Kepada awak media Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, M Yusuf Marhaban mengatakan sebagai bukti komitmen PT Krakatau Posco dalam bidang olah raga pihaknya sangat bersemangat memberikan dukungan agar dapat mendongkrak prestasi atlet taekwondo di Banten.

“Ada sekitar 600 an  peserta yang akan mengikuti event ini untuk berbagai kategori pertandingan yakni Pra Kadet, Kadet, Junior dan Senior. Tidak hanya dari Provinsi Banten peserta ada yang berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, tapi tetap didominasi 70 persen jumlahnya dari Banten, tujuannya dari event ini tentunya adalah menciptakan atlet-atlet Banten yang handal, apalagi juga akan ada agenda Pra PON di Banten,” ujarnya.

Ketua Harian Pengprov Taekwondo Indonesia, Banten Andi Soko Setiabudi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bisa dijadikan ajang persiapan para atlet taekwondo mengasah kemampuan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 yang akan dipusatkan di Kabupaten Tangerang pada September mendatang. Dan ia Berharap atlet taekwondo yang tersebar di Banten akan mampu lebih bersaing pada puncak PON ke depan.

“Makanya kepada atlet Banten saya minta untuk memanfaatkan event ini, supaya jadi peluang untuk menambah kuota di Pra PON. Apalagi Banten sebagai tuan rumah, kita harus bisa menangkap peluang untuk porsi itu. Yang potensial itu 20 atau 30 orang, kansnya bisa masuk tiga besar nasional saja itu sudah bagus,” tandasnya.

Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Jhi-Yong saat memberikan sambutan. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Sementara pada upacara penutupan kejuaraan nasional Tae Kwon Do Krakatau Posco Cup II, Minggu ( 21/7/2019 ) Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Jhi-Yong dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan kegiatan tersebut perusahaan dapat berkontribusi kepada masyarakat khususnyadi bidang olah raga.

“Melalui kegiatan ini PT Krakatau Posco berharap dapat berkontribusi bagi masyarakat dengan memberdayakan generasi muda Indonesia melalui pengembangan olahraga. Kami berharap dapat mendorong prestasi para atlet muda tae kwon do untul dapat meraih prestasi gemilang di masa depan,” tutur Kim Jhi Yong dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menyampaikan apresiasinya bagi dukungan PT Krakatau Posco bagi pengembangan olah raga.”Kami sangat mengapresiasi dukungan KP bagi pengembangan olah raga dengan penyelenggaraan KP CUP II. Tidak lama lagi, di tahun 2020 akan digelar Pekan Olahraga Nasional ke XX di Papua, sehingga kejuaraan ini dapat menjadi ajang strategis bagi ujicoba para atlet yang nanti akan berlaga di PON XX,” ujar Edi.

Tampil sebagai juara umum dalam kejuaraan ini, Juara Umum 1 SKO Ragunan A, Juara Umum 2 BTJ A, Juara Umum 3 Badung Team.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Trending