Connect with us

METROPOLITAN

Korpri Lebak Berikan Stimulan Biaya Kuliah Siswa Berprestasi

Published

on

Ima (18) ketika bertemu dan berdiskusi dengan Ketua Korpri Lebak Dede Jaelani (tengah) beserta pengurus mengenai biaya kuliah. (Istimewa).

Lebak- Siti Ima A-Immatul Mabarroh akhirnya bisa bernafas lega setelah mendapat bantuan biaya kuliah dari Korpri Kabupaten Lebak, Senin, 22 Juli 2019. 

Ima merupakan salah satu pelajar berprestasi asal Kabupaten Lebak yang berhasil diterima untuk berkuliah di salah satu universitas ternama di Indonesia.

Ya, wanita asal Kampung Pasir Bedil, Desa Cempaka  Kecamatan Warunggunung ini diterima berkuliah di Institute Pertanian Bogor (IPB) jurusan Manajemen Agribisnis melalui jalur undangan atau raport.

Namun, nasib wanita berusia 18 tahun itu tak semulus keberhasilannya dalam meraih satu kursi di IPB. Ima terancam batal mengikuti perkuliahan lantaran terkendala biaya atau masalah ekonomi.

Meski memiliki ayah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) rupanya tak jua membuat Ima lancar untuk bisa mengikuti perkuliahan lantaran kondisi sang ayah yang sudah menderita penyakit komplikasi mulai dari Stroke, liver dan lainnya sehingga honor yang didapatkan ayahnya hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari dan biaya berobat untuk kesembuhannya.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Ima bergerilya mencari sokongan dana agar dirinya bisa menimba ilmu di kampus terluas di Kota Bogor itu. Salah satunya dengan mengajukan permohonan bantuan ke Pemerintah Kabupaten Lebak.

Dalam siaran pers yang diterima BantenHits, Ima mengajukan bantuan biaya kuliah dengan rincian biaya 1 semester Rp 6 juta, biaya penginapan atau kosan Rp8 juta selama 1 tahun dan pengadaan laptop.

Rupanya, apa yang diharapkan Ima itu berhasil terealisasi setelah Korpri bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak memberikan stimulan agar Ima bisa menimba ilmu di universitas yang diinginkannya itu.

“Alhamdulillah kita berikan stimulan semampunya, Rp7,5 juta agar Ima bisa berkuliah,”kata Ketua Korpri Lebak, Dede Jaelani kepada BantenHits, Senin, 22 Juli 2019.

Menurut Dede, sebagai Abdi negara sudah seharusnya Korpri dan pemerintah daerah hadir melayani masyarakat yang kesulitan dan membutuhkan uluran tangan pemerintah.

Terlebih, Dede menilai dengan semangat dan keseriusan Ima yang ingin melanjutkan pendidikannya menjadi salah satu alasan Korpri Lebak memberikan bantuan.

“Apalagi dalam pengajuan yang dilayangkannya, Ima mengaku siap mengabdi di Kabupaten Lebak dan memajukan pertanian di Kabupaten Lebak. Ini juga sesuai dengan apa yang selalu Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sampaikan dalam setiap forum,”paparnya.

Dede juga mengajak masyarakat Kabupaten Lebak untuk bersama-sama membangun daerah yang tengah bersolek di sektor pariwisata ini.

“Jangan sampai keterbatasan menjadi penghalang. Insya Allah kita bantu, sebagai bagian menggenapkan niat baik kita semua,”imbuhnya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending