Connect with us

PILKADA

PKS Pandeglang Siapkan Opsi Koalisi Adil Makmur di Pilkada 2020

Published

on

Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang Asep Rafiudin. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Partai Keadilan Sejahtra atau PKS Pandeglang, belum menentukan sikap Politik dalam mendukung atau berkoalisi dengan Irna Narulita di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang 2020 nanti.

Meski suami dari petahana, Ahmad Dimyati Natakusuma merupakan kader dari PKS. Partai bulan sabit kembar itu malah akan mengusung kader sendiri pada Pilkada nanti.

“Kemungkinan berkoalisi (Dengan Irna), pasti ada, apalagi suami petahana ini sudah berada di partai PKS, tetapi kita tetap fokus menyiapkan kader internal untuk 2020, cuma apakah di Pandeglang satu (Bupati) atau Pandeglang dua (Wakil Bupati) kita menunggu keputusan DPP,” kata Ketua DPD PKS Pandeglang, Asep Rafiudin, Senin, 22 Juli 2019.

Asep menyebut koalisi adil makmur pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, antara PKS, PAN dan Gerindra, kemungkinan akan dibawa pada Pilkada Pandeglang 2019.

“Bisa jadi, ada kemungkinan berkoalisi. Tetapi, para pemimpin pusat juga pasti melihat potensi di daerah,” ujarnya.

Saat ini kata Asep, PKS masih menggodog tiga kader untuk ikut berpartisipasi di Pilkada nanti. Namun, Asep enggan menyebut siapa nama kader tersebut.

“PKS menyiapkan dan menggodog kader internal untuk di tawarkan ke masyarakat Pandeglang. Muncul sekitar 3 kader, tapi nanti kita kerucutkan, biar nanti masyarakat fokus melihat satu kader PKS,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Zija

    30/07/2019 at 09:06

    Saya sering lintas jalur akses ke gunung karang, dari lintas timur jalan rusak parah dari sblm p jokowi jadi presiden sampai yg kedua, sdh berapa kali wakil rakyat dipilih tapi ga berpihak pada daerah pemilihan, padahal lokasi ini hanya kurang dari 10 km dari pusat kota kabupaten. Mohon wakil rakyat dan eksekutor bupati perhatiannya.tks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 6 =

Trending