Connect with us

METROPOLITAN

Launching Ambulance 119 di Pandeglang Terkendala Anggaran

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, bakal meluncurkan ambulance respon cepat 119 di 36 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan rencana ambulance respon cepat itu, harus mendapat dukungan dari semua pihak, untuk mengurangi angka kesakitan, kecacadan dan kematian.

“Untuk tahap awal (Ambulance respon cepat) kita adakan pelatihan untuk para supir ambulance nya agar memiliki kapasitas yang mumpuni,” kata Dewi usai memberikan arahan di pelatihan peningkatan kapasitas supir ambulance, Selasa, 23 Juli 2019.

Namun ambulance 119 itu masih terkendala oleh anggaran untuk pembuatan aplikasi, dan mobil ambulance. Saat ini, kata Dewi, mobil ambulance yang ada di Pandeglang sudah mulai kurang sehat.

BACA :  Masih Kekurangan, SMAN 4 Kota Serang Minta Tambahan Lahan

“Tapi kita akan coba secara bertahap, berapa Puskesmas dulu yang menggunakan 119, tetapi nanti di pilih, Puskesmas mana dulu yang rujukannya paling banyak,” ujarnya.

Selain itu, Dewi juga mengaku Dinkes Pandeglang kekurangan mobil pembawa jenazaah. Mobil jenazah yang dimiliki Dinkes hanya ada 3.

“Kita cuma ada 3 mobil jenazah, kalau di bilang kurang, ya kurang. Harus ada penambahan lagi,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler