Kamar Napi Lapas Kelas IIA Serang Digeledah, Ditemukan Benda-benda Terlarang Ini

Date:

Penggeledahan kamar warga binaan di Lapas Kelas IIA Serang. (BantenHits.com/ Nurmansyah Iman)

Serang – Petugas Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas IIA Serang menemukan sejumlah benda-benda terlarang saat menggelar pemeriksaan rutin di sejumlah kamar warga binaan pemasyarakatan atau WBP, Rabu, 24 Juli 2019.

Pemeriksaan rutin tersebut dipimpin langsung Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Klas IIA Serang Askari Utomo dan melibatkan sebanyak 15 petugas pengamanan Lapas. 

Pemeriksaan rutin ini dilakukan pihak Lapas untuk mencegah peredaran narkoba dalam Lapas serta memastikan para WBP tidak menyimpan benda berbahaya lainnya.

“Malam ini seperti biasa kita lakukan pemeriksaan 5 kamar WBP yang dipilih secara acak agar kegiatan rutin ini tidak terbaca oleh para WBP,” kata Askari Utomo usai penggeledahan.

Pemeriksaan rutin yang dilakukan dua kali dalam satu pekan ini membuahkan hasil. Tiga dari lima kamar yang  digeledah petugas didapati benda terlarang dan tidak peruntukannya berada di dalam kamar WBP.

“Dari kamar D5, D9 dan A11 kita sita barang-barang barang pecah-belah (gelas dan piring), handphone, carger, dan benda logam (sendok-garpu) dan gagang sendok yang dibentuk runcing, serta pemanas air listrik yang terbuat dari logam,” jelasnya.

“Lapas hanya menyediakan satu saklar listrik disetiap kamar, itu untuk kipas angin agar sirkulasi udara di kamar WBP bagus, kalau elektronik lain kita tidak perbolehkan karena berbahaya jika terjadi korsleting akibat kelebihan daya dari penggunaan,” tambah Askari.

Petugas Lapas langsung menyita sejumlah barang barang terlarang yang berada di dalam kamar WBP dan mendata para WBP yang kedapatan memiliki barang terlarang tersebut untuk kemudian diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan dari Lapas.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...