Connect with us

Berita Pemda

Anggaran Hibah Pramuka Ditambah, Wali Kota: Tahun Depan Rp400 Juta

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat membuka kegiatan Raimuna Cabang Kota Serang. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Wali Kota Serang Syafrudin menegaskan akan mengusulkan penambahan anggaran dana hibah pada tahun 2020. Tak tanggung-tanggung orang nomor satu di ibu kota Banten ini menginginkan adanya penambahan dana hingga 100 persen.

“Kedepan nanti saya melalui pak Sekda Kota Serang, untuk menambah dana hibah jika Rp 200 juta, masih dianggap kurang. Mudah-mudahan tahun 2020 pak Sekda anggatkan sekitar Rp 400 juta,”kata Syafrudin saat menghadiri Raimuna Cabang Kota Serang 2019 di Bumi Perkemahan Walantaka Kota Serang pada Kamis, 25 Juli 2019.

Menurutnya, Pramuka menjadi wadah pendidikan tambahan di luar sekolah. Melalui Pramuka, para siswa yang ada di Kota Serang dapat menampah bidang keterampilan dan pengetahuan umum.

BACA :  Generasi Muda Diharap Beri Kontribusi untuk Kota Tangerang

“Saya apresiasi dengan adanya Raimuna untuk menambah pengetahuan dan pendidikan di luar sekolah,” katanya.

Sementara Wasis Dewanto Plt Dindikbud Kota Serang mengatakan kegiatan ini acara pertemuan besar antara penegak se Kota Serang tingkat SMA dan SMK maupun perguruan tinggi, tentu saja pertemuan untuk saling asah keterampilan, pengetahuan dan salah satu kegiatan memperkenalkan nilai-nilai sejarah yang ada di Kota Serang lewat karya wisata.

“Nanti kita dapat dukungan dari Polda Banten, Satpol PP dan lainnya,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler