Emak-emak di Warunggunung Ikut Pelatihan Pengrajin Emping Melinjo PNM Mekaar

Date:

Emak-emak di Kecamatan Warunggunung saat mengikuti pelatihan pengrajin emping melinjo bersama PNM Mekaar. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang- Puluhan emak-emak dari tiga desa di Kecamatan Warunggunung Lebak mengikuti pelatihan pengrajin emping melinjo di Aula Kantor Desa Sindangsari, Jumat, 26 Juli 2019. Pelatihan dilaksanakan Pemodal Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau PNM Mekaar Area Lebak 1 Regional Banten.

Siti Fatimah Azzahra, Region manager PNM Mekaar Banten mengatakan para peserta pelatihan berasal dari tiga desa masing-masing desa Cibuah, Banjarsari dan Baros, Kecamatan Warunggunung.

Pelatihan yang diberikan berupa pengrajin emping melinjo. Tujuannya untuk memajukan ekonomi masyarakat kecil menengah di pedesaan, juga meningkatkan kemampuan pengetahuan dalam pengelolaan produk.

“Di sini rata-rata warganya produksinya emping, diharapkan dengan adanya pelatihan ini keahliannya makin bertambah dan mendapatkan nilai makin tinggi,” kata Azzahra di temui di sela-sela pelatihan kepada BantenHits.

Azzahra berharap melalui pelatihan ini para emak-emak di Kabupaten Lebak khususnya Kecamatan Warunggunung dapat memiliki keahlian untuk mendongkrak perekonomian keluarga.

“Yang tadinya gak bisa, jadi bisa, kita sistemnya perkelompok, kenapa perkelompok agar ibunya bisa bertukar pendapat, keunggulan ada pelatihan, pelatihan tiga bulan berturut-turut, membuat emping ada teniknya, dari mulai cara pembuatan, pengemasan dan penjualan,”tuturnya.

Sementara Plt. Camat Warunggunug, Agus Sudrajat menilai bahwa masyarakat di Kecamatan Warunggunung sangat beruntung mendapatkan pelatihan yang di adakan oleh PNM Mekaar Area Lebak 1 Regional Banten.

“Ibu-ibu beruntung telah mendapatkan pembinaan serta bantuan modal dan ibu-ibu Harus manfaatkan semaksimal mungkin’ kebetulan disini PNM, nanti kalau PNM memberikan bantuan jangan di pake kemana-mana, nanti kan berkembang kalau di pake buat usaha,”pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...