Connect with us

METROPOLITAN

Iti Octavia Jayabaya Sandang Predikat Bupati Terbaik se-Asia

Published

on

Kepala Dinas Pariwisata Imam Rismahayadin (Kiri) ketika menerima penghargaan pada acara Asia Global Awards 2019 mewakili Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. (Istimewa).

Lebak- Bupati Kabupaten Lebak resmi menyandang predikat Bupati Terbaik se-Asia. Predikat itu diberikan Asia Global Council and Seven Media Asia dalam acara Asia Global Award 2019 di The Trans Resort, Bali, Jumat, 26 Juli 2019.

Penobatan Asia best regent of the year 2019 ini tidak mudah didapatkan bupati wanita pertama di Kabupaten Lebak itu. Ya, srikandi Kabupaten Lebak ini berhasi mendapatkan beragam penghargaan atas kerja keras dan keseriusannya dalam membangun daerah terluas di Banten ini melalui berbagai program yang disiapkan.

Dalam siaran pers diterima BantenHits, Iti mengaku bangga dengan penobatannya sebagai bupati terbaik se-Asia versi Asia Global Council and Seven Media Asia. 

Bupati nyentrik ini menilai penghargaan ini merupakan sebuah motivasi untuk pemerintah daerah agar terus melangkah dan berbuat secara terukur dalam hal pemenuhan pelayanan publik.

“Bersama seluruh jajaran kita terus melakukan terobosan-terobosan program agar terwujudnya percepatan pembangunan wilayah kami, sehingga dapat melompat dan mensejajarkan diri dengan daerah-daerah maju lainnya,”kata Iti, Sabtu, 27 Juli 2019.

Iti menegaskan tidak akan berhenti puas meski telah menyandang gelar bupati terbaik se-Asia. Ia mengaku bersama seluruh jajaran telah menyiapkan beberapa langkah strategis dengan melihat dari kondisi dan tantangan di Kabupaten Lebak yang akan datang.

“Kabupaten Lebak akan memasuki babak baru dalam sejarah panjang perjalanannya, yang ditandai oleh sejumlah fakta dan kecenderungan yang menjadi indikasi perubahan,”tegasnya.

Bupati nyentrik ini juga menganggap penghargaan terhadap kinerja pemerintah daerah ini sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

“Kita sangat berharap even-event seperti ini akan terus hadir dimasa-masa mendatang dengan tetap mengedepankan semangat profesionalisme,”ucapnya.

“Yang jelas penghargaan ini tentunya bukan untuk kepala daerah semata. Karena sejatinya seluruh kinerja pemerintah daerah adalah merupakan hasil dari berbagai proses dan kerja guyub semua pihak. Oleh karena itu, kebersamaan 3 pilar good governance yaitu, pemerintah, masyarakat dan dunia usaha menjadi hal penting dalam kemajuan pembangunan,”pungkasnya.

Sementara dalam sambutannya, Presiden Asia Global Council, Michael Tan mengatakan kegiatan ini sebagai apresiasi atas kegigihan, prestasi dan sumbangsihnya bagi kemajuan bangsa dan negara.

Seven Media and Asia Global Council sebagai lembaga yang menyelenggarakan Asia Global Awards 2019 memberikan penghargaan kepada setiap profesional di bidang Government, BUMN-BUMD, Company, Education untuk menghormati warga negara Asia ang dianggap telah memberikan kontribusi luar biasa terhadap negara – negara Asia yang bersatu, makmur dan peduli.

Editor: Fariz Abdullah

Trending