Connect with us

METROPOLITAN

Wali Kota Serang Pastikan Bayi Pengidap Tumor Ganas di Dekat Kantor Gubernur Akan Dibawa ke RS Harapan Kita

Published

on

Wali Kota Serang Syafrudin saat mengunjungi kediaman Alif, bayi pengidap tumor ganas, Sabtu, 27 Juli 2019.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Wali Kota Serang Syafrudin langsung bergerak cepat mengunjungi kediaman Alif,  bayi berusia 9 bulan yang menderita tumor ganas di Lingkungan Bulakan, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang,  Sabtu,  27 Juli 2019.

Syafrudin memastikan, pihaknya akan memberangkatkan Alif ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kita Jakarta supaya dapat penanganan medis memadai. Keberangkatan Alif saat ini tinggal menunggu kesiapan dari pihak keluarga.

Menurut Syafrudin, rumah sakit yang ada di Wilayah Serang belum ada yang memiliki kapasitas untuk menangani penyakit CEA atau tumor.

“Pemkot sebenarnya semuanya sudah ready, sudah tercover terutama BPJS untuk bisa dirujuk ke RS Harkit Jakarta,” katanya saat ditemui di kediaman Alif, Sabtu, 27 Juli 2019.

Ia menuturkan, segala perawatan dan pengobatan Alif selama di RS akan ditanggung oleh pemerintah Kota Serang. Tidak hanya soal perawatan, Syafrudin juga memastikan akan membantu kebutuhan keluarganya yang ditinggalkan.

“Kalau saya inginnya hari ini langsung dibawa, tapi dari keluarga pengennya Senin,” ujarnya.

Sementara itu Aryo sang ayah, mengaku lega dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Serang yang peduli pada anaknya tersebut.

“Alhamdulilah Senin dibawa. Tadi juga dikasih uang dari Pak Wali Rp5 juta, dari Kepala Dinkes Rp2 juta sama Rp1 juta cuma lupa nama yang ngasihnya,” terangnya.

Tidak kuasa menahan haru, Aryo hanya berharap anaknya dapat sehat dan ceria layaknya balita.

“Cuma minta dikasih sembuh aja sama Allah,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Media

 

Trending