Connect with us

METROPOLITAN

Aksi Dramatik di Jalan Bhayangkara; Polisi Diserang pakai Batu lalu Dibalas Tembakan hingga Kejar-kejaran

Published

on

Penangkapan pria diduga penjualan obat berbahaya di Jalan Bhayangkara, Kota Serang, Minggu, 28 Juli 2019, berlangsung dramatis. (BantenHits.com/Nurmansyah Iman)

Serang – Aksi dramatis terjadi di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Minggu sore, 28 Juli 2019, saat petugas Polsek Cipocok berusaha menangkap pria yang diduga penjual obat terlarang.

Polisi diserang dengan batu, kemudian ada aksi kejar-kejaran hingga akhirnya pelaku bisa dilumpuhkan setelah polisi membuang tembakan ke udara.

“Tadi dikejar dari arah Bhayangkara, katanya kasus narkoba. Tadi ribut ama polisi, ngelawan mau mukul sama batu sempet ngambil batu,” kata Tohir, salah seorang warga di sekitar lokasi kepada awak media.

Tohir mengaku tidak mengetahui pasti penangkapan pria tersebut terkait kasus apa, karena ia hanya memperhatikan dari kejauhan. Namun Tohir sekilas mendengar penangkapan terkait perdagangan obat terlarang.

BACA :  Tak Kurang dari Sepekan, Kades Terpilih di Pilkades Serentak di Lebak Dilantik

“Ngeliat aja tadi di siini aja. Jauh (dari loading). Kirain orang biasa aja, masalah apa, taunya narkoba,” katanya.

“Sempat ada mobil patroli. Kayaknya udah diincer,” tambahnya.

Sementara itu, Kordinator Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Reformasi Masyarakat (LSM Geram) Kota Serang Rahmat menjelaskan, penangkapan terkait penjualan obat terlarang di sekitaran Cipocok yang berkedok toko kosmetik.

“Memang pelaku tidak bisa kooperatif lalu kabur, karena kondisi jalan lagi ramai tersangka terjebak macet. Tersangka ngambil batu dan melemparkannya, melakukan perlawanan, kena pager besi, sudah itu polisi buang tembakan sekali tersangka baru bisa diringkus,” terangnya.

Menurut Rahmat, kios yang diduga dipakai untuk mengedarkan obat berbahaya itu berada tak jauh dari Kantor Kecamatan Cipocok Dan rumah wali kota Serang.

BACA :  SKT On Site, Cara Pemkab Lebak Sodorkan Proyek Konstruksi Berkualitas

Setelah berhasil diamankan, pria yang diduga pengedar obat berbahaya tersebut diamankan di Polsek Cipocok Kota Serang untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tersangka sudah diamankan di Polsek Cipocok tadi sudah kami serahkan,” pungkasnya.

Belum ada ketetangan resmi dari Polsek Cipocok terkait peristiwa ini. BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler