Connect with us

METROPOLITAN

Jembatan Penghubung Menuju Kapal Penumpang di Dermaga 1 ‘Rusak’, Pelayanan Penyebrangan Terhenti

Published

on

Sejumlah pekerja saat memperbaiki jembatan penghubung di Dermaga 1. (BantenHits.com/Iyus Lesmana).

Cilegon- Sebuah jembatan penghubung (Movable bridge) menuju kapal Penumpang di Pelabuhan Merak, Banten mengalami kerusakan. Akibatnya sejumlah kapal penumpang tidak bisa melakukan pelayanan penyebrangan.

Hal itu terbukti dengan tak terlihat adanya aktivitas bongkar muat kendaraan dan penumpang kapal di Dermaga I ataupun gangway pelabuhan meski beberapa pekerja sibuk melakukan perbaikan jembatan dengan cara mengelas plat baja jembatan penghubung tersebut. 

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Solikin membenarkan adanya perbaikan jembatan penghubung di Dermaga I Pelabuhan. Ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan perawatan fasilitas dermaga.

“Enggak rusak, masuk masa perawatan saja,”ujarnya singkat.

Saat disinggung berapa lama waktu pekerjaan perbaikan jembatan penghubung tersebut. Solikin mengungkapkan bahwa pihaknya tidak bisa memastikan sampai kapan perbaikan dermaga itu selesai dikerjakan.

“Saya akan cek dulu, saya ada di Serang,”tandasnya.

Sementara terpisah Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak, Togar Napitupulu mengatakan dengan adanya kerusakan jembatan penghubung Dermaga I Pelabuhan Merak pihaknya terpaksa mengalihkan sandar kapal ke dermaga lainnya.

“Jadwal yang seharusnya di dermaga I saat ini dialihkan ke dermaga IV,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Trending