Connect with us

METROPOLITAN

Sabu 5,2 Kilogram Hasil Sitaan dari Aceh Dimusnahkan BNN Banten

Published

on

Kepala BNN Banten Birgjen Pol Tantan Sulistyana saat ekspose pemusnahan Sabu 5,2 Kilogram. (BantenHits.com/Nurmansyah).

Serang- Badan Narkotika Nasional atau BNN Provinsi Banten melakukan pemusnahan barang bukt Sabu seberat 5,2 kilogram, Senin, 29 Juli 2019. Barang bukti merupakan hasil sitaan petugas yang dibawa dari Aceh.

Kepala BNN Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana menceritakan barang bukti tersebut diamankan petugas pada, Sabtu, 6 Juli 2019 lalu. Saat itu barang haram tersebut dibawa oleh MN warga Jakarta untuk diedarkan.

Dalam menjalankan aksinya MN menggunakan satu unit mobil Mitsubishi Grandis berplat nomor polisi (Nopol) B 1036 FFG untuk menyebrang dari Aceh ke Jakarta.

“Petugas BNN mendapatkan informasi bahwa ada pengiriman narkotika jenis Sabu yang berasal dari Aceh yang rencananya akan dikirim ke Jakarta, menggunakan mobil,” kata Birgadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Tantan Sulistyana saat melakukan press rilis Pemusnahan di depan kantor BNNP Banten, Senin 29 Juli 2019.

“Kita lakukan pengintaian di pelabuhan Merak. Sempat terjadi pengejaran, Pada akhirnya kita amankan mobil bersama pengendaranya tersebut di jalan raya Merak KM.01 Lingkungan Gerem Raya Kota Cilegon – Banten,”tambahnya.

BACA JUGA: Bawa Sabu 5 Kilogram dari Aceh, Kurir Asal Jakarta Dibekuk Petugas Saat Melintas di Pelabuhan Merak

Saat dilakukan penghentian mobil dan pemeriksaan, lanjut Tantan, Pelaku MN (39) merupakan warga Jakarta yang menjadi kurir langsung mengakui bahwa mobil yang dikendarainya berisi narkotika jenis Shabu.

“Ketika diperiksa ia mengakui bahwa membawa barang haram tersebut, ia menyimpan nya di dalam tangki bahan bakar mobil,”ungkap Jenderal bintang satu itu kepada awak media

Dengan ini, pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia no.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 6 sampai 15 tahun penjara.

Editor: Fariz Abdullah

Trending