Tahun Ini, Tujuh Ruas Jalan Poros Desa di Bojongmanik Lebak Dibangun

Date:

Salah satu jalan poros desa di desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak saat dilakukan pembangunan. (Istimewa).

Lebak- Pemerintah Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik membangun tujuh ruas jalan poros desa (posdes) di tahun anggaran 2019. Pembangunan tersebut dibiayai dari Dana Desa.

“Tahun ini, kita prioritaskan membangun jalan podes dan lingkungan. Sedikitnya ada tujuh ruas jalan yang menjadi perhatian bersama,”kata Kepala Desa Mekarmanik Aliyudin kepada awak media, Senin, 29 Juli 2019.

Menurutnya, ke-tujuh ruas jalan tersebut, yaitu jalan poros desa Kampung Ciwahayu, Sukaharja-Cisereuheun, Gempolsari-Cimuli Girang, Sukaraja-Cimuli Hilir. Kemudian jalan lingkungan Kampung Sukaraja, Sinarjaya, dan Kampung Rancakalo.

“Jalan-jalan tersebut menjadi perhatiannya karena memang sudah lama tidak dibangun dan memang ada yang masih berupa tanah. Sehingga perlu segera ditangani untuk mempermudah dan melancarkan transportasi warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,”katanya.

Aliyudin mengaku penanganan dilakukan Pemerintah Desa Mekarmanik terhadap jalan tersebut mulai dari pengerasan bagi jalan poros desa masih berupa tanah sampai pemasangan paving block pada jalan lingkungan. Hal itu semua dapat terealisasikan berkat adanya alokasi dana desa bersumber dari Pemkab Lebak, APBN dan juga Bantuan Gubernur.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih atas bantuan dana desa. Sehingga pembangunan di desa bisa berjalan baik yang akhirnya warga desa bisa sejahtera,”katanya.

Aliyudin menambahkan, selain infrastruktur, pihaknya berupaya menggali potensi usaha untuk pengembangan ekonomi masyarakat.

“Untuk pembangunan dibidang ekomi, Desa Mekarmanik menyalurkan Permodalan Bumdes Manik Sejahtera Mandiri kepada pelaku usaha. Salah satunya kepada perajin anyaman bambu yang diharapkan dapat tumbuh dan maju,”katanya.

Rony, warga Desa Mekarmanik mengapresiasi, aparatur Desa Mekarmanik yang telah menjalankan kinerjanya dengan baik.

“Kini tingkat perekonomian warga mulai menggeliat ke arah lebih baik, dampak dari dilaksanakan pembangunan di segala sektor. Tak hanya infrastruktur jalan tapi juga sarana pendidikan hingga bantuan modal usaha yang memang sangat dibutuhkan warga untuk mengembangkan usaha,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...