Sah, Ratu Ati Marliati Jabat Wakil Wali Kota Cilegon Periode 2016-2021 

Date:

Gubernur Banten Wahidin Halim saat melantil Ratu Ati Marliati menjadi Wakil Wali Kota Cilegon periode 2016-2021. (Istimewa).

Serang- Ratu Ati Marliati resmi menjabat Wakil Wali Kota Cilegon setelah dilantik secara resmi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo gubernur KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa, 31 Juli 2019. Kakak dari mantan Wali Kota Cilegon Tb Iman Aryadi yang saat ini di bui karena kasus korupsi ini menggantikan akan menjabat sebagai orang ke 2 di Cilegon hingga tahun 2021.

Ratu Ati Marliati berhasil menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon setelah menumbangkan rivalnya Reno Yanuar dengan perolehan 28 berbanding 6 suara.

BACA JUGA: Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Cilegon, Kakak Kandung Iman Ariyadi Janji Optimalkan Percepatan Pembangunan

Mantan kepala Bappeda Kota Cilegon ini dilantik berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 132.36-2922 Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Walikota Cilegon Provinsi Banten.

Dalam SK tersebut disebutkan Ratu Ati Marliati diangkat sebagai Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan tahun 2016-2021, terhitung sejak tanggal pelantikan sampai dengan akhir masa jabatan walikota Cilegon tahun 2016-2021.

“Saya ingin Wakil wali kota Cilegon bisa bekerja sama untuk menata kota Cilegon, itu menjadi pekerjaan rumah. Saya ingin kota Cilegon itu bersih mulai pintu tol Cilegon Timur hingga Merak,”kata Wahidin dalam sambutannya.

Sementara usai dilantik menjadi Wakil Wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengaku akan bersungguh-sungguh menjalankan tugas sebagai Wakil Wali kota demi kepentingan masyarakat Kota Cilegon.

“Sebagai pendamping sisa masa waktu yang hanya kurang lebih satu tahun lagi, insya allah ibu sekuat tenaga mendampingi Pak wali kota untuk menyelesaikan target RPJMD yang di tuangkan pada saat bersama beliau dengan Pak Iman, Pesan dari pak gubenur menjadi prioritas kota Cilegon,”Tandasnya. 

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...