Connect with us

METROPOLITAN

Capaian Triwulan Pertama Baru Capai 47 Persen, BPKAD Serang: Beberapa Hotel Berbintang Nunggak Pajak

Published

on

Sekretaris BPKAD Kota Serang Wachyu B Kristiawan saat memberikan keterangan pers. (BantenHits.com/Mahyadi).

Serang- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah atau BKPAD Kota Serang mencatat capaian pajak pada triwulan pertama pajak perhotelan baru mencapai 47 persen. Penyebabnya lantaran masih banyaknya penginapan hingga hotel berbintang di ibu kota Banten yang belum membayar pajak.

“Ada memamg beberapa hotel yang nunggak pajak tapi mereka sudah mulai nyicil baik itu hotel besar maupun kecil dari mulai kelas penginapan sampai hotel berbintang 4 yang bayarnya tidak lancar tetapi kita tagih terus,”kata Sekretaris BPKAD Serang, Wachyu B Kristiawan kepada awak media, Kamis 1 Agustus 2019.

Namun, Wachyu enggan mengungkapkab secara detail hotel mana saja yang hingga saat ini masih menunggak pajak.

“Kalau hotelnya saya tidak bisa ungkapkan karna kerahasiaan wajib pajak, yang jelas untuk hotel bintang empat ada dua, hotel bintang tiga ada empat yang masih nunggak sementara sekelas penginapan relatif masih banyak,”paparnya.

Wachyu menegaskan untuk hotel yang telat membayar pajak akan dikenakan denda sebesar 2 persen dari pokok ketetapan pajak.

“Untuk hotel berbintang relatif telatnya bahkan ada yang telat sekitar lima bulan sementara hotel melati dua sampai tiga bulan,”ucapnya.

Sampai saat ini, Wachyu mengaku belum menerapkan langkah penyegelan karena pajak bersifat assesmen yakni pembayaran dan pemeriksaan dilakukan di akhir tahun.

Editor: Fariz Abdullah

Trending