Gempa Mengguncang, Polda Banten Imbau Warga Tetap Tenang

Date:

Polda Banten siagakan personil untuk antisipasi gempa susulan di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. (Istimewa)

Serang – Gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang berpusat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, mengguncang sejumlah wilayah di Provinsi Banten, bahkan terasa hingga ke Jakarta, Jumat malam, 2 Agustus 2019, sekitar jam 19.03 WIB.

Polda Banten memastikan, kondisi di wilayah Banten dalam keadaan aman terkendali. Kapolda Banten Irjen Pol. Drs Tomsi Tohir Msi telah menyiagakan seluruh personel untuk mengantisipasi apabila terjadinya gempa susulan yang berpotensi tsunami.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi, SH; Sik melalui keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Jumat malam, 2 Agustus 2019.

“Alhamdulillah, kita dari Polda Banten telah melaksanakan Patroli R2 dan R4 ke arah Kabupaten Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak,” terang Edy.

Personel yang telah diturunkan dari satuan Ditsamapta, Brimob, Ditpolairud beserta personil lainnya beserta sarana prasarana lainnya yang telah disiagakan.

Edy menyebut, Kapolda Banten juga telah menyiagakan personil polsek-polsek yang ada. di kawasan pantai untuk mengimbau masyarakat naik ke dataran tinggi.

Rumah-rumah yang ditinggalkan warga, kata Edy, akan dijaga personil kepolisian yang patroli. Selanjutnya patroli skala besar dari Polres Pandeglang dan Brimobda Banten sebanyak 200 personil sudah berangkat ke arah Kecamatan Sumur, Pandeglang. 

“Sebanyak 50 perssonil patroli Polres Lebak sudah berangkat menyusuri pantai yang diperkirakan getaran gempa dirasakan besar,” jelasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syhadana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...