Cara Polres Serang Menekan Angka Kecelakaan, Razia Hingga Penyuluhan

Date:

Anggota Satlantas Polres Serang Kabupaten saat menggelar razia di jalan raya Serang – Tangerang. (BantenHits/Nurmansyah).

Serang- Polres Serang berkomitmen dalam menekan angka kecelakaan di Kabupaten Serang. Caranya dengan menggalakan razia dan meningkatkan kegiatan penyuluhan bagi kaum milenial. 

Hal itu dilakukan seiring bertambahnya jumlah kendaraan dan kecepatan yang menyertainya.

“Kita menggelar operasi rutin untuk meminimalisir angka kecelakaan, kalau menghilangkan tidak mungkin, mustahil, kita minimal mengurangi menekan angka kecelakaan,”kata Kanit Patroli Polres Serang Kabupaten, Ipda Budi Mulyadi saat ditemui sela-sela Razia di Jalan Raya Serang – Tangerang, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Menurutnya, di wilayah hukum Polres Serang Kabupaten, intensitas masyarakat yang menggunakan kendaraan setiap pagi dan sore hari cukup tinggi dan pengendara tidak luput dari pelanggaran saat berlalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan.

“Seperti kita ketahui bersama setiap pagi banyak sekali kendaraan yang berangkat ke baik ke sekolah, pabrik-pabrik, menyalip kendaraan seenaknya saja, seharusnya jalur kiri ini jalur tengah atau jalur kanan, baru beberapa hari kemarin terjadi kecelakaan akibat melanggar aturan,”tuturnya.

Untuk mengantisipasinya, Budi mengklaim Satlantas Polres Serang Kabupaten terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar di bawah umur tentang tertib berlalu lintas.

“Melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah terutama ke anak di bawah umur, SMP, SMA. Kebanyakan kita melakukan penyuluhan (laulintas) kepada anak SMP,” tuturnya.

Ia juga berharap bagi pengendara agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan serta mematuhi aturan berlalu lintas, dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Bagi pengendara baik roda dua ataupun roda empat harap berhati-hati, patuhi rambu lalulintas, utamakan keselamatan pribadi ataupun keselamatan orang lain,”tutupnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...