Sehari Pasca Gempa, ABG di Tambak Serang Hilang Terseret Arus Bawah Sungai Ciujung

Date:

Tim rescue KPP Klas B Banten saat melakukan pencarian terhadap Zahra korban tenggelam Sungai Ciujung. (Istimewa).

Serang- Zahra (12) Anak Baru Gede atai ABG asal Tambak, Kabupaten Serang dilaporkan tenggelam di sungai Ciujung, Sabtu, 3 Agustus 2019. Zahra yang diduga terseret arus bawah sungai yang deras itu belum berhasil ditemukan.

Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB dimana Zahra tengah bermain bersama rekannya di pinggiran sungai Ciujung. Namun lantaran terlalu asik bermain bocah SMP itu tak memperhatikan bahwa keadaan sekitar licin sehingga menyebabkan dirinya tergelincir dan tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas B Banten Zaenal Arifin membenarkan adanya ABG yang tenggelam di sungai Ciujung. Hal itu ia terima setelah pemerintah desa setempat melaporkannya kepada KPP Klas B Banten.

“Korban sedang bermain bersama teman-temannya di pinggir sungai lalu tergelincir ke dalam sungai,”kata Zaenal dalam siaran persnya.

Hingga kini, tegas Zaenal KPP Klas B Banten telah menerjunkan satu tim regu Rescue kelokasi dan masih melakukan pencarian serta meminta keterangan saksi-saksi guna mengetahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

“Ada satu tim Rescue terdiri dari 5 orang dibantu dengan BPBD Kabupaten Serang dan PMI, karena sudah gelap pencarian kita hentikan sementara dan melanjutkan kembali setelah matahari terbit,” jelas Zaenal Arifin.

Dari pantauan sementara, warga sekitar yang membantu pencarian bersama petugas masih melakukan penyisiran dari bibir sungai guna mencari tubuh korban yang hilang terbawa arus. Diduga tubuh korban terbawa arus bawah sungai yang deras sehingga belum muncul ke atas permukaan air.

“Kendalanya arus bawah sungai cukup deras, sehingga memungkinkan tubuh korban masih berada di dasar sungai, kita lanjutkan besok pagi jika diperlukan akan kita terjunkan tim penyelam untuk melihat kondisi bawah sungai,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...