Connect with us

METROPOLITAN

Wafat Saat Gempa 6,9 Guncang Banten, Keluarga Dua Korban Meninggal di Lebak Dapat Santunan Menteri Sosial

Published

on

Menteri Sosial Agus Guniwang saat berdiskusi dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai meninjau korban gempa di Kabupaten Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Mentri Sosial, Agus Guniwang mengaku akan memberikan santunan ahli waris bagi korban yang meninggal akibat dampak gempa 6,9 Magnitudo, yang berpusat di Kecamatan Sumur, Pandeglang.

“Tidak terdampak langsung oleh gempa kan? Tapi tetap kita akan beri santunan ahli waris,” kata Agus di Kecamatan Mandalawangi, Sabtu 3 Agustus 2019.

Meski demikian, Kemensos menunggu verifikasi dan validasi data yang meninggal dari Pemerintah Daerah. Agung juga  berharap, data tersebut tidak berubah.

“Mudah-mudahan tidak lebih. Tapi kalau pun lebih (Yang Meninggal Dunia) kami siap membantunya,” jelasnya.

BACA :  Heboh 'Ganyang PKI' saat Protes RUU HIP, Ternyata PKI dengan Ulama dan Jawara di Banten Pernah Mesra

Dari catatan Bantenhits, kedua orang yang meninggal dunia itu merupakan warga Kabupaten Lebak, Banten. Keduanya yakni, Rasinah (48) dan Salam (95). Mereka meninggal diduga karena serangan jantung, saat gempa terjadi.

BACA JUGA: Wanita Paruh Baya dan Kakek Lansia di Lebak Dilaporkan Meninggal Dunia Saat Gempa 6,9 SR Guncang Banten

Sementara di Kabupaten Pandeglang, berdasarkan data dari BPBD Pandeglang, korban luka berjumlah dua orang. Keduanya merupakan warga Kecamatan Panimbang dan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

Editor: Fariz Abdullah



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler