Asap Tebal Tiba-tiba Mengepul di PT Ashimas Chemical, Ratusan Karyawan Panik Berhamburan

Date:

Asap tebal tiba-tiba mengepul di kawasan PT Ashimas Chemical, Cilegon, Minggu, 4 Agustus 2019.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Ratusan karyawan PT Asahimas Chemical panik berhamburan keluar pabrik sesaat setelah asap tebal tiba-tiba muncul di salah satu plant perusahaan kimia di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Minggu 4 Agustus 2019.

Wartawan BantenHits.com Iyus Lesmana melaporkan, asap tebal yang muncul diduga disebabkan adanya kebocoran gas yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Seluruh karyawan yang melihat kepulan asap tebal langsung tunggang langgang meninggalkan area perusahaan untuk menyelamatkan diri.

Bahkan karyawan yang hendak masuk sehabis istirahat tidak diperbolehkan oleh petugas keamanan perusahaan. 

Salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya bersama rekan sesama karyawan lainnya langsung diperintahkan untuk keluar dari area pabrik. 

“Tadi pas mau nyelesain kerjaan dapet kabar ada gas bocor di gate 1, yang daerah kuning di sana pada lari semua,” kata salah seorang karyawan. 

Menurutnya, selain dirinya terdapat karyawan  lainnya yang berada di luar area perusahaan tidak diperkenankan untuk kembali ke dalam perusahaan oleh petugs keamanan. 

“Saya baru makan pas mau masuk nggak boleh, tapi kayaknya karyawan pabrik yang dipulangin,” ujarnya.

Hingga berita ini dipublish belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebocoran. Pabrik tersebut kini steril dari aktivitas manusia. Sementara, Manajemen PT Asahimas Chemical belum bisa dikonfirmasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...