Connect with us

METROPOLITAN

BNPB: 709 KK di Pandeglang Bakal Dapat Huntap

Published

on

Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo ketika mengunjungi korban tsunami di Kecamatan Panimbang, Pandeglang. (BantenHits.com/Engkos Kosasih).

Pandeglang – Kepala BNPB, letjen Doni Monardo mengunjungi warga korban tsunami selat sunda di Kecamatan Panimbang. Dalam kunjungannya, dia membahas progres pembangunan Hunian Tetap atau Huntap bagi para korban.

“Saat ini untuk Huntap, masih dalam pembebasan lahan yang dilaksanakan oleh Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang,” kata Doni, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Jika pembebasan lahan sudah rampung. Doni memastikan pemerintah pusat akan langsung mengirimkan bantuan dana untuk pembangunan Huntap.

“Di Pandeglang, ada sekitar 709 KK yang akan diberikan bantuan Huntap,” jelasnya.

Namun dari 709 KK tersebut akan mendapat bantuan dana yang variatif, tergantung kerusakan rumah akibat sapuan tsunami selat sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 lalu.

“Rumah yang rusak berat Rp 50 juta, sedang Rp 25 Juta dan ringan Rp 10 juta. Namun itu tidak berbentuk uang, hanya material bangunan saja, karena hawatir jika berbentuk uang tidak akan dibangunkan rumah seluruhnya,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending